Tasyakuran 4 Bulan Kehamilan

3:14:00 PM

November, 14th 2015

Seperti yang saya ceritakan disini saya menggelar acara Tasyakur 4 bulanan setelah saya merasakan ada yang menggelitik di dalam perut. Seperti tendangan tapi masih samar-samar terasa, yang jelas saya merasa ada yang bergerak. Setelah mengalami mual-mual yang bisa dibilang sangat parah, ini jelas sangat sangat membahagiakan. Sebelum ini hampir setiap minggu ke dokter untuk ngecek apa bayi saya baik-baik saja. USG jadi hal yang ditunggu-tunggu sekali karen bisa mengintip bayi saya. Download aplikasi untuk dengar denyut jantung bayi tapi..masih belum terdeteksi karena kandungannya masih kecil. (in case you ask, nama applikasinya Tiny Beat. Berbayar tapi lumayanlah)


salah pake luaran, pake punya lala. Jadi ngatung :P


Apalah keluarga saya tanpa drama. hahaha

Setelah mual-mual yang parah, saya cuma kepengen bersyukur dan berdoa semoga semua baik-baik saja. Tapi ibu saya...karena ini cucu pertama yah, pengennya dirayakan dengan meriah. Syukuran yang rame, undang sana sini, kasih dekor kasih tenda kasih upacara adat.

Mulailah lobi-lobi hahahaha
Ternyata Ibu saya kepengen begitu karena ga mau ngadain selametan 7 bulanan. Karena ngga ada tuh di islam tentang 7 bulanan. Kalau 4 bulanan kan ya memang ada...ini adalah waktu dimana ruh ditiupkan ke bayi kita. Waktu dimana segala ketentuan rezeki, jodoh dan maut nya ditetapkan. Nah karena itu juga saya cuma pengen berdoa aja yang khusuk.




Ama Jualan Es Krim

Akhirnya ketemulah win-win solution nya.
Ibu setuju 4 bulanan hanya selametan aja, tapi nanti pas akikah harus meriah. Oke lah ya..akikah nanti bisalah dirayakan karena bayinya sudah lahir. Deal. case closed.

Tapi teteplah ya...kita pesen eskrim dan bakso, masak...nyiapin tentengan juga buat yang dateng. Untuk tentengan isinya bahan makanan (mbuhlah budayanya begini kok) seperti gula, kecap, mie, minyak, sarden dll juga ditambah handuk dan payung. Karena sedang musim hujan waktu itu. Ya untuk handuk dan payung ini cuma tambahan aja sih, barang apa yang kira-kira pasti dibutuhkan dan dipakai orang-orang. 

Lalu kang eskrimnya gak dateng. Ama deh yang ngasih-ngasihin hahahahaha



keriweuhan dibalik tentengan warna-warni haha

Big Thanks sama A Ade pandawa karena mau direpotin bikin card semalem doang. Yang pernah dipake jasanya sama saya pasti tau deh rasanya dapet order dadakan dari saya hahaha Maaf yah, emang anaknya suka dadakan begini dari dulu hehehe




Gimana rasanya ngadain 4 bulanan?
Rasanya...haru banget. Terharu karena banyak yang doain, banyak yang sayang sama saya dan anak yang saya kandung. Seneng karena bisa ketemu keluarga, ngumpul-ngumpul..seneng perhari ini bisa mulai makan normal, muntahnya udah mendingan tinggal pusing dam lemesnya aja. Lega juga karena the risky trimester one akhirnya terlewati.

Nak, lihat..banyak yang doain. Semoga selalu tumbuh dengan sempurna, tidak kurang satu apapun, cerdas, soleh, sehat, diindahkan rupa dan akhlak mu. Semoga segala doa baik untukmu dikabulkanNya ya Nak. Amiiiinnnn

Love From Soon to be Parents

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe