Perlengkapan Pertama Bayi

3:02:00 PM

Siapa sih yang tidak gemas lihat baju dan pernak-pernik bayi? 
Hampir semua orang ya. Coba kalau liat itu sambil membayangkan bayi yang sedang dikandung. Dobel Gemas !!

Untuk perlengkapan bayi ini saya betul-betul do my research sampai saya tau item-item apa saja yang PERLU dibeli, BERAPA jumlahnya, DIMANA belinya dan HARGA termurahnya dimana. Agak malas ditulis lengkap lagi disini, karen sudah disusun rapi di excel plus perbandingan harga di toko-toko andalan. 

Yang mau excelnya silahkan tulis emailnya dibawah yaa. Saya belanja kira-kira bulan Februari, jadi kayanya belum banyak berubah harganya. Yang jelas saya belanja di ITC Kuningan, tepatnya di Fany Baby untuk perlengkapan bayi dan di Jungle untuk pakaian bayi. Udah paling bener deh itu, harganya murah-murah. Dibandingkan kalau belanja di Sukabumi saya bisa hemat jutaan !


sumber : Rahneputri blog


Saya belanja satu kali selama hamil yaitu ketika saya 7 bulan. Maklum keluarga masih menjungjung tinggi pamali belanja sebelum 7 bulan. Hasilnya..saya capek dan tekor ! Hahahaha

Yang jelas sesi belanja saya yang bertama ini kira-kira bisa bertahan sampai anak tiga bulan. Yang dibeli baru pakaian, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur. Mainan saya masukkan ke agenda belanja kedua sekalian dengan baju ukuran lebih besar. Pokoknya belanja pertama yang basic need saja, percaya deh begitu lahiran akan banyak kado ! 

Saya sengaja gak beli bouncer, gak beli stroller, sling dan bahkan car seat karena ngarep dapet dari kado. Dan ternyata benar saudara-saudara ! Sling dapet banyaaaak bgt, bouncer aja dapet 4 hahahaha Jadi beneran beli basic aja dulu, kalau gak ada yang ngado baru deh beli.

Yang lucu-lucu nanti aja, kita masih harus nabung untuk lahiran kan bu ibu? :P

You Might Also Like

9 comments

  1. betul banget.. tips jitu mbak. Memang yg perlu dibeli kebutuhan dasar ya mbak, biar ga kalap pas beli hihihiihih... ntar pasti banyak kado:-) trus aku juga begitu dpt kado,tak catet untuk bales mereka suatu saat mereka pny baby ato pny acara..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya..harusnya dicatet. Tapi InsyaAllah inget deh hehehehe

      Delete
  2. Mba ichaaa... mau dong excel perlengkapan bayinyaaa.... tolong dikirim ke citra.rousstia@gmail.com

    ReplyDelete
  3. teteh mau dong excel perlengkapan baby nya. nuricantik63@gmail.com

    Nuhun

    ReplyDelete
  4. teh, mau dong excelnya.... dewiratnawati001@gmail.com

    ReplyDelete
  5. mba aku mau ya excek nya. boleh dikirim ke email aku luciakamalia@gmail.com
    terima aksih

    ReplyDelete
  6. mau dong kak excelnya leilanipratiwi@yahoo.com thanks

    ReplyDelete

Powered by Blogger.