Click click ! My Prewedding Picture !

9:39:00 AM

I bet there’s no bride wanna be who dont feel stressed with all those wedding preparation. Yup, including me ! Karena postingan ini tentang prewedding, gak apa-apalah yah dibahas sedikit-banyak tentang behind the scene nya hehe Yak..mari kita mulai !

Galau pertama adalah memilih photographer. Ini mah bukan cuma untuk prewedding aja sih, buat nikahan juga. Kebetulan dulu waktu dianggurin DJP setaun sempet ikutan FOTOKAMI, forum fotografi nya Sukabumi. Nah disana jadi kenal photographer-photographer yang ada di Sukabumi, dari situ juga diajarin banyak dan akhirnya malah sempet megang beberapa nikahan orang. Terus apa? Ternyata dengan banyak tau...malah makin bingung milihnya !

Akhirnya dengan banyak pertimbangan dan satu dua hal, kita memilih pake IDOWEDO. Padahal malah belom pernah ketemu sama orangnya, Cuma sering liat hasil fotonya dan jatuh cinta. Untungnya pas ditanyain tanggal nikahan kita dia masih kosong, Alhamdulillah banget. Terus ketemulah kita untuk pertama kalinya, dan karena itu tuh udah mepet, A kuky (leadernya) nyaranin untuk cepet dibikin konsep preweddingnya, biar bisa nyesuaian jadwal moto juga kan. Waktu itu di-iya-iya-in aja. Tau lah Raisha, hobi banget nunda-nunda :D

Awalnya aku kita pengen banget foto di Bromo, tapi jauh banget yaah..sedangkan kita lagi ngehemat cuti buat nanti. Sempet mau di sekitaran Jakarta entah itu Kota Tua atau PIK tapi kalau sedeket itu..Ibu dan yang lain malah pengen ikut. Lah jadi piknik ! Yang jelas ngga mau di Sukabumi, ngga greget aja gitu hahaha Taman Bunga Cianjur juga sempet kepikiran sih..tapi kok ya Cuma bunga-bunga doang gitu. Flat. *Iya ini emang banyak maunya*

Sampai tiba-tiba Mas Ardy “Yaudah di Jogja aja yuk. Hemat gak usah ngehotel gak usah sewa mobil juga” jreng jreng ! Dibahaslah sama A Kuky dan malah jadi semangat. Akhirnya dicariin A Kuky spot-spotnya dimana aja, terus nentuin kapan-kapannya.

One thing i learn from Axioo Blog : your photo will look good if you’re well dressed. Maka galau selanjutnya adalah milih baju hahaha

Ada empat spot foto yang direncanakan, Candi Ratu Boko, Taman Sari, Malioboro dan Pantai Parangtritis. Untuk ke Malioboro memang agak santai jadi Cuma modal jeans dan atasan aja, ke Taman Sari pake kebaya..udah dapet juga dari Ibu Nina, nah yang ke pantai sama ke candi ini yang rada galau-in. Ke pantai akhirnya Cuma beli celana bunga-bunga aja di malam sebelum berangkat. Celana yang ngga pernah dipake sampe lagi sekarang. Naaah, yang candi ini akhirnya memutuskan untuk bikin. Awalnya Cuma beli 8 meter aja kainnya, eh ternyata kurang..nambah 5 meter lagi baru dress merah berkibar-kibar itu jadi. All hail Mang Aceng yang sabar banget nurutin aku :D

Untuk keberangkatan A kuky dan team berangkat duluan untuk cek lokasi, sedangkan Aku, Mas Ardy dan tim WO berangkat hari berikutnya pake mobil saking perintilannya banyak. Sampe jogja Sabtu pagi..sorenya udah ke Candi Ratu Boko buat foto. Eh ternyata gak bisa foto disitu karena perijinannya mesti ke dinas pariwisata. Pada waktu itu gak kepikiran minta tolong Papa, terus akhirnya ke Candi Plaosan yang deket dari situ. Setelah ujan-ujanan dan habis magrib kita pulang terus siap-siap foto di Malioboro. Di malioboro sebenernya foto-fotonya cuma sebentar, lamaan neduh soalnya hujan gede banget!

Nah...rencananya besok paginya mau ke Parangtritis ngejar sunrise, tapi karena tepar ya..semuanya gak ada yang kebangun. Yaudah langsung ke Taman Sari aja. Learn from my mistakes ya guys..prewedding di tempat wisata pas weekend itu ngga banget. Jadi tontonan masa ! Hahahaha Agak susah juga nyuruh-nyuruh orang minggir biar foto kita ga bocor. Yaa tapi semuanya terlewati juga sih. Pas hari itu ada 3 pasangan yang prewedding juga. Malah jadi banding-bandingan coba hahaha

Abis itu ganti baju, karena adanya cuma yang buat ke pantai ya udahlah pake itu. Makan di Malioboro dengan make up full sampe diliatin orang-orang. Sempet foto-foto banyak sebenernya. Tapi karena abis makan perutnya jadi kurang ajar. Kzl.

Malemnya kita balik lagi deh ke Sukabumi karena besok kerja. A kuky dan tim WO naik kereta, kita naik mobil lagi. Kebayang dong gimana capeknya kita di Senin itu ?

Anyway...ngga lama dari situ kita memutuskan foto di Sukabumi juga. Di kantor tempat kita cinlok dan tempat kita sering ngedate. Itu mah cuma pake seragam dan baju sehari-hari aja. Cuma biar ada storyline nya aja. Biar tema prewedding kita jadi a reminder of where we belong and how is all started.

Udah yah ceritanya kebanyakan ! Selamat menikmati foto-fotonya:))

Candi Plaosan

Taman Sari

Malioboro

KPP Pratama Sukabumi

D'green Restaurant

Kalau dipikir-pikir sekarang nyiapin baju sama ongkos segala macemnya lumayan juga, bisa dipake liburan kemana gitu. Tapi ya pegang prinsip ini.

We're only married once, make the most of it !