Aqiqahnya Anak Bayi

10:29:00 AM

May, 6th 2016
 
 
 
كل غلام مرتهن بعقيقته تذبح عنه يوم السابع ويحلق رأسه ويسمى
“Setiap anak tergadaikan dengan aqiqahnya, dilakukan penyembelihan untuknya pada hari ketujuh (dari hari kelahirannya), dicukur rambutnya, dan diberikan nama.” [HR Abu Daud (2838) dan Ibnu Majah (3165). Hadits shahih]

Alhamdulillah, sepulangnya anak bayi dari rumah sakit, segala persiapan aqiqah pun bisa dimulai. Memang..yang paling baik adalah 7 hari setelah lahir. Tapi ada daya kita baru bisa melaksanakan aqiqah di hari ke 13. Berbarengan dengan kedatangan rombongan keluarga Jogja ke Sukabumi. 

Dulu..sewaktu hamil saya dan orang tua menginginkan syukuran aqiqah ini..wah lah ya. Pengganti syukuran 4 bulanan dan 7 bulanan yang dilaksanakan tanpa selebrasi. Maklum permintaan kake dan nene baru, anak saya ini cucu pertama dari orang tua saya. Tapi karena memang persiapannya yang terburu-buru, WO saya keburu pegang nikahan orang, pun juga dengan katering dan fotografernya. Akhirnya tetep dibantu WO saya, tp pakai vendor-vendor yang lain. 









Sehari sebelum nya kami menyembelih 2 ekor kambing di rumah, alhamdulillah ya nak. Tunai sudah kewajiban aqiqah kita. Kambingnya langsung dibawa pihak katering untuk kemudian dimasak. Dirumah semua orang sibuk. Ada yang menerima tamu yang mulai berdatangan, ada yang menyiapkan goodie bag, ada yang mendekor, ada yang beres-beres. Yang gak sibuk cuma saya dan anak bayi ! :D







Fav !
Sebelum tamunya berdatangan, setengah jam sebelum acara saya minta fotoin dulu dong anak bayi sama Fotografernya. Kali ini kita difotoin oleh Tosca Pictura  A Dika yang motoin udah punya anak juga kan, dia bilang..seumuran segini enaknya difoto pas nangis, pas tidur. Buat kenang-kenangan. Foto senyum sih ntar udah besar juga dia difoto senyum terus. Eh tapi...pas anak bayi difoto senyum Mama nya langsung happy banget hahahaha







Sewaktu saya rempong pilih baju yang lupa ga disiapin, (Ternyata hampir semua baju itu sempit ! hahahaha Sukur ketemu baju bridesmaidnya Nene Retno yang masih muat dan match sama warna dekor. Hamdalah.) ternyata Mas Ardy difotoin sama anak bayi dong ! Langsung iri. Minta difotoin juga hahahaha Jadilah ada foto-foto dibawah. :))









Setelah para keluarga dan para undangan datang, acara pun dimulai. Sengaja dong yang diundang santri-santri yang cowok. Kata ibu "kan anaknya juga cowok!" hahahaha Alhamdulillah acara berjalan lancar dan anak bayi tidur puleees banget selama didoain dan dicukur rambutnya. Gak pake drama nangis-nangis.



















Dipotong rambut sama Simbah Kakung


yang ini sama kakenya
Sejujurnya, karena dirumah sakit selalu ada hand sanitizer sebelah anak bayi dimana yang mau pegang harus pake itu dulu..aqiqah ini bikin deg-deg ser. Semua yang doain pegang, ngelus dan cium anak bayi..agak takut kalau sempet pegang apa sebelumnya gitu. Tapi yaudahlah berdoa aja, toh mereka juga semuanya datang dengan niat baik untuk doain anak bayi. Sempet takut juga pas motong rambut anak bayi bangun karena berasa. Tapi Alhamdulillah. Memang segala niat baik selalu ditolong Allah. 





Keluarga Jogja
bersama Simbah-simbah dan Bulik Pakliknya anak bayi
Selesai acara para tamu dipersilahkan untuk makan, sementara keluarga sebagian ada yang makan ada yang foto-foto. Selain buffet kami juga pesan bakso dan ice cream tapi ternyata colongan pas acara banyak yang ambil duluan hihihihi


Keluarga Sukabumi
GGS - Ganteng ganteng saudaraan

Karena memang bajunya tidak busui friendly dan karena ya...masa saya mimiin depan orang-orang, hari itu kita kasih anak bayi asi lewat dot. Dangat tidak ideal tapi ya..ternyata kami sanggupnya kasih lewat dot. Media lain sudah dicoba..sendok, cup feeder, gak bisa bikin anak bayi mimi dengan benar. Akhirnya dot deh. 

Buat ibu hamil...jangan lupa siapin baju busui friendly ya buat aqiqah. Kalau ngga kaya saya deh. Habis acara..dada sekeras batu !








In the end, saya mau berterimakasih sekali atas segala dukungannya selama saya hamil dan melahirkan. Semoga segala doa dan amal baik dicatatNya dan dikabulkanNya. Selalu dan selalu saya mohonkan doa untuk kami sekeluarga, terlebih untuk anak kami. Semoga bisa menjadi segala yang terbaik bagi dirinya dan sekelilingnya.

Terimakasih juga untuk WO saya Umiew yang selalu direpotkan sama acara dadakan saya. Jangan kapok ya ! Udah mulai biasa kan ngadepin saya? hahaha Makasih juga buat A Dika yang kali pertama moto langsung jalan asik. Fotonya suka ! Packaging fotonya juga sweet sekaliiiii. Dua minggu aja udah selesai. Love !

ini lho packaging nya :)

Sending love to all of you from the three of us.

Have a good day ! :)


You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.