Mudik Pertama !

2:31:00 PM

July, 17th 2015

Raisha akhirnya ngerasain mudik ! hahahaha

Ini lebaran pertama saya ngga sama Mpah sama Ibu, lumayan mellow sih pertamanya..tapi lama-lama seru juga karena...well, its something called 'first time'. You guys know how much i like that words right? 

Anyway...lebaran di Jogja itu meriah ! Takbirannya juga meriah ! Bahkan sampai ke jalan-jalan kecil gitu ada yang pawai. Seruuuuuu !

Sukabumi - Jogjakarta
Dikirimin foto ini langsung mellow, ga ada akunyaaa T_T

Pagi-pagi kita salat eid di lapangan deket rumah Mama. Sama ya kaya dimanapun, salat eid mah pasti banyak orang..banyak keluarga..banyak baju seragaman. Bedanya disini adalah....Saya gak ngerti kutbahnya apaan karena pake bahasa jawa. Pie iki? ahaha

Taun ini juga lebaran pertama nyiapin baju untuk suami. Biasanya kan untuk Ibu, Mpah dan adek-adek aja. Kali ini warnanya Ungu-Putih ! Tau-taunya senada juga sama keluarga Masnya suami.

sungkeman
mana kaka mana adek coba hayooooh?


diketawain Mama :P

Yang beda lainnya adalah...disimi kalau lebaran harus sungkem sama yang lebih tua. Gak cuma sama orang tua dan suami, sama Simbah, Pakde, Budhe juga. Beda banget sama di Sukabumi yang hanya salaman dan peluk-pelukan. Kerasa lebih enteng di Sukabumi? Ngga juga. Orang salim aja suka sambil nahan nangis karena ngerasa banyak dosa sama Mpah Ibu. 

Jadi setelah solat eid, kita ke joglo dibelakang rumah untuk sungkeman. Pertama Papa, Mama yang sungkem. Terus anak-anaknya...gitulah terus. Giliran saya sungkem..ya nangislah gak tahan. T___T




with Hirzan
Nangis terus meluk suami, terus diketawain Mama. Lebay amat yah punya mantu !  Semoga mama ga mikir gitu ya hahahaha

Habis itu...kita foto-foto !





Dan di Jogja...lebaran pun ada gudeg. Hahahaha

Makan lahaplah saya. Setelah makan kita langsung siap-siap ngider ke rumah saudara. Dan eng ing eng...ternyata budaya disini habis salaman, langsung dipersilahkan makan. Dan mesti makan kalau ngga dianggap gak sopan. Aku cerita sama Ina, adiknya Mas langsung diketawain. Pantesan dia heran liat saya sarapan banyak banget tadi pagi.Tapi untungnya selalui ada side dish mavem bakso, rujak dll. Jadi aman...saya nyemil aja. Yang ga aman apa? Ya perutlah ! Ahahahaha




Habis selesai di sekitaran Jogja, kami semua berangkat ke Praci, kerumah Simbahnya Mas Ardy sama saudara-saudara deket situ. Jalanannya luar biasa karena ambil alternatif. Bagus kok jalannya, cuma naik turunnya aja suram.





Sampai Praci ya sungkem lagi..foto-foto lagi. ehehehehe

Suasana Praci ini ya...adem bener. Bukan adem cuacanya ya...panas kalau cuacanya, tapi suasananya. Khas perdesaan jawa yang dulu sering dibaca dibuku-buku. Bangunannya pun ya khas jawa dulu. Dan kita nginep disini untuk malem ini. Anyway....rumah nene adalah harta karun barang-barang jaman dulu. Termasuk foto jaman dulu ! Bisa nebak ga suami saya yang mana? hihihi

Alhamdulillah ya Ya Allah. Keluarga saya betul-betul nambah satu. Semoga, lebaran tahun-tahun selanjutnya tetap sukacita seperti hari ini. Ah, lebaran kali ini berasa spesial kemenangannya untuk saya karena...sebulan penuh ini saya berhenti pakai jeans dan belajar pakai rok. Semoga sampai kedepannya bisa begitu.

Amiiiinnnnnnnn :')

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.