Kumpul Trah Parto Utomo

4:35:00 PM

July, 19th 2015

Pernah denger kata 'Trah'? Jujur saya baru denger kata ini setelah nikah sama wong jowo. Hahaha 

Mas Ardy cerita kalau di Jogja setiap habis lebaran selalu ada kumpul Trah Parto Utomo. Hmmh...Secara kata Trah sendiri berarti keturunan. Jadi kira-kira nya kumpul trah ini kumpul-kumpul seketurunan Parto Utomo lah ya.

Seru nih..secara di Sukabumi ga ada begitu begituan.


Mas Danang, Hirzan dan Mbak Ajeng
sama Mama :*
Tahun ini..keluarga Mas Ardy yang jadi tuan rumah. Tapinya supaya gak repot mau diadakan di hotel saja. Tapi para sepuh keberatan karena kumpul Trah ini tujuan silaturahmi, supaya sekeluarga besar saling tahu keadaan masing-masing. Kalau di Hotel kan ga tau rumahnya gimana, keadaannya gimana. 

Sempet mikir sih...emang bakal serepot apa sih nyiapin ngumpul keluarga? Ternyata...kumpul Trah ini luar biasa yah ! Macem hajatan aja. Ada pengiring musik, ada buffet, ada gubukan, ada photobooth, ada dresscode, ada tukeran kado, ngehire fotografer pula ! Malah kata Mas Ardy taun lalu sempet ada lomba busana gitu buat anak-anaknya. hahahaha Kebayang deh !



Pagi-pagi semua udah siap, sambil nunggu saudara-saudara datang kita foto-foto kan. Eh tiba-tiba disamperin Pakde dan dikasih Map. Ternyata isinya Ikrar Trah buat anggota baru ! Waduh, mendadak kaget karena harus maju ke depan dan memperkenalkan diri. Itu diatas isi Ikrarnya :D




Meski sebenarnya ada Mas-mas fotografer, saya dan Mas Ardy tetep aja kebagian jatah motoin atau ngarahin keluarga-keluarga yang belum foto. Banyaaaaak banget ternyata. Dan ga cuma di Jogja aja, yang dari luar kota ada. Keren ya ? Kepengen deh di Sukabumi ada acara begini juga.

giliran minta difotoin orang jadinya begini.... --'
Babies

Ketika acara sudah akan dimulai semua kumpul di joglo. Acara dibuka oleh para sesepuh yang selanjutnya diteruskan dengan pembacaan ayat suci dan doa.




Setelah itu giliran saya memperkenalkan diri. Grogiiiii banget ! Berasa semua mata memandang saya! Halah emang Puteri Indonesia. Untung ikrarnya pendek. Saking pendeknya jadi sebentar, Mas Suami aja gak sempet moto hahaha



Kemudian ada pemberian kado untuk para sepuh, sebenernya saya gak banyak ngerti jalannya acara soalnya pake bahasa jawa. :P




Karena masih suasana Idul Fitri, kita semua salam-salaman deh. Saling memaafkan segala kesalahan. Saya sih salaman aja, yah orang baru ketemu kan. hehehe Habis itu kita makan bareng dan....nyanyi nyanyi !

Bener kaaaan, macem nikahan aja hihihi




Gak lupa tukeran kado. Lupa deh saya dapat apaan, tapi seru aja gitu. Gak boleh makanan, gak boleh diatas 20.000. Yang ini berasa lagi penutupan ospek ! hihi


Yah kira-kita gitulah cerita kumpul Trah pertama saya. Sampai ketemu dua tahun lagi ! Tahun depan kan jatahnya lebaran di Sukabumi. :D

With love,

Anggota baru Trah Parto Utomo.

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Subscribe