DWP Jabar 1 Goes to Sukabumi

4:25:00 PM

June, 11th 2015

It was such a normal day for us in TPT. But its a very hectic days for another people in my office since we're the host of Rakorda Jabar 1. Sebagai front liner, udah biasa banget ketinggalan acara kantor tuh, ya gimana...kan WP ga bisa ditinggal. Kemarinpun gitu, yah santai ajalah..mau dibelakang riweuhnay gimana juga ga ngaruh ke depan (vice versa!), eh tiba-tiba dipanggil Kepala Kantor dan disuruh jadi MC untuk acara Ibu-ibu Darma Wanita yang mendadak mau dilaksanakan di kantorku juga.

Considering my failure in MC-ing, i was like...

Ok...ay~~

Bu Ibuk DWP Jabar 1

Secara mendadak merumuskan acara, mau kemana, ngapain aja, harus bilang apa, konfirmasi sana-sini. Ah..aku menyesal hari itu memilih pakai stileto. -_-



Bu Mar


Setelah membuka acara yang semi-formal ini, acara dilanjutkan ke...toko batu ! Maklum lah waktu itu batu akik lagi ngehits banget kan. Daaaan..lagi ga musim pun di Sukabumi kan memang banyak yang jual batu. Yaudahlah akhirnya kita ke Cisaat, ke toko yang disarankan kasiku. 

Untung sempet narik Yaya buat nemenin. Seengganya..gak pusing sendiri aku hahaha

kalap belanja batu



Ini tuh berasa lihat ibu sendiri (yang kebetulan memang aktif juga di Darma Wanuta / PKK). Gimana sih ibu-ibu kalau ngumpul sama ibu-ibu lain? Riweuh ! Ibu-ibu belanja? Riweuh dan kalap ! hahahaha

Tapi seru sih, soalnya ibunya pada baik-baik :*



sewaktu dipaksa joget
Setelah selesai belanja batu, karena sudah masuk waktu makan siang.. ibu-ibu kami arahkan ke Saung Abah untuk makan disana. Ternyata masakannya udah dipesenin orang kantor, Hamdallah. gak perlu nunggu lama jadinya. hehe

And guess what? After eating...dancing !!




DWP Jabar 1 at Saung Abah Sukabumi
Jadi ternyata disana dipesankan organ tunggal, jadilah abis makan kita dangdutam dulu. hahaha Apalah dangdut tanpa goyang ya ! Ibu Kanwil yang lihat saya cuma moto-moto akhirnya narik dan suruh saya joget which of course i cant ! Lalu dibully lah "Wah penganten baru ga bisa goyang? Ajarin atuh Bu Sis (istri kepala kantor saya) !"

Disini bersyukur bersyukuuuuuur banget ajak Yaya, karena dia bisa joget ! Jadi meriah banget, bisa bawa ibu-ibu lainnya joget dab bahkan main ular-ularan hahahaha

All hail Yaya !!

at batik Kenari - Sukabumi



Ibu Ajat , Ketua DWP Jabar 1
Setelah fully  charged, perjalanan dilanjutkan ke Batik Kenari, produsen batik khas Sukabumi. Sebenernya kita mau belajar membatik disinim tapi karena kita datang terlalu sore, pengrajinnya udah pada pulang. Memang aslinya ke batik dulu baru makan, tapi ternyata di tempat batu lama banget. Jadi digeser ke setelah makan deh, Alhamdulillah, ibu-ibu gak bere. Yang ada malah kalap belanja hahahaha

Istilah sunda nya mah nalaktak , ibu-ibu mau difoto sampai naik-naik papan biar keliatan ahahaha Seru banget !






Tempat terakhir yang dikunjungi adalah Mochi Lampion, oleh-oleh khas Sukabumi. Tadinya mau diajak ke pabriknya untuk lihat proses pembuatan. Tapi mendadak ibu-ibu mau belanja aja gak mau ke pabriknya. Yowess... akhirnya cuma ke toko nya aja.



Alhamdulillah kegiatannya selesai dan goes quite well biar dadakan. Ibu-ibu ini luar biasa sekali. Mereka menemani suaminya dari daerah ke daerah lain. Sempat dikasih tips juga gimana berkeluarga di Institusi yang mutasinya sangat-sangat misterius. Semoga yah bisa menghandle dengan baik, Amiiiiinnnn

Acara ditutup dengan selfie masal diruang Kepala Kantor, kaki pegal dan lecet pun gak ngeluh karena...hari ini Seru !!! :*

Sampai ketemu lain Ibu- ibu !

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.