Walimatus Safar Mpah Ibu

3:46:00 PM

August, 7th 2016

Hari ini kami mengadakan acara Walimatus Safar di rumah. Di Islam memang tidak ada ya sebenernya acara begini..jangankan wajib, sunah aja ngga. Acara ini kami buat karena Mpah Ibu yang akan pergi Haji tanggal 12 nanti. Seharusnya sih..yang akan berhaji yang mendatangi kerabat-kerabatnya untuk meminta doa dan meminta maaf. Namun untuk memudahkan, sekaligus bersilaturahmi sekeluarga besar..akhirnya dibuatlah acara ini. Isinya ya itu tadi...berdoa, mendengar tausyiah dari Kyai dan bersalam-salaman.






Sewaktu acara tidak banyak bahkan tidak ada foto yang saya ambil. Selain sibuk dengan Keenan, juga fokus dengan acaranya. Apalagi saar Mpah dan Ibu meminta doa dan maaf pada kami anak-anaknya. Langsung nangis. Bener-bener nangis. 

Seumur hidup mungkin baru kali ini kami ditinggal lama oleh keduanya. Baru sadar, selama ini anak-anaknya yang pergi meninggalkan mereka. Kuliah...kerja..main. Mpah Ibu yang selalu ada dirumah dan jadi pengikat rasa aman kami. Melepas mereka pergi...bahkan untuk ibadah sungguh membuat kami...cemas.


Cemas karena jauh..cemas karena kami tidak bisa menyusul, cemas karena kesehatan mereka. Berulang-ulang kami ucap doa agar perjalanan ini lancat, agar ibadahnya khusuk. 


 


Saking banyaknya yang hadir...rumah jadi panas. Keenan sampai akhirnya buka baju. By the way...kenalkan itu Kaka Deeva ! Lucu banget ya anak-anak bayi ini hihihihihi


Three of Us
Acara selanjutnya ya kumpul keluarga saja. Makan-makan, ngobrol sambil bantu Mpah Ibu packing. Luar biasa banyak ya persiapannya ! Sempet nyesel karena gak banyak bantu. Tapi Alhamdulillah tante-tante dan saudara banyak yang bantu. InsyaAllah lengkap perlengkapan yang dibutuhkan.

Satu pertanyaan yang berisik banget dikepala selama proses ini :

"Kapan bisa ke Mekkah?"

Semoga secepatnya.
AMIIIIIIIIIINNNNNN :')

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Subscribe