Mengantar Taruni STTD

9:15:00 AM

August, 16th 2016

Banyak yang tanya dulu saya SMA lulus SMPTN ga? Lulus UI ga? Lulus UNPAD ga? Lulus UGM ga? 

Jawabnya adalah....NGGA. 
Karena ga daftar.

Terus daftar kemana? Dulu saya cuma daftar ke Telkom (karena request orang tua, biasa...karena ada keluarga lulusan sana dan sukses), ke UPI (karena sesungguhnya cita-cita saya adalah jadi guru), sisanya...ke ikatan dinas. Ikut IPDN, PLN non-reguler, STAN, dan STTD. Yang lulus? STAN sama PLN.

Well..mungkin saya sebagian dari anak-anak yang...ngincer kedinasan. Isn't so obvious? Dulu mikirnya...mending susah-susah cari kuliah daripada susah-susah cari kerja. Kalau soal biaya, sebenernya orang tua bisa bayarin kalau mau kuliah di PT biasa. Tapi kebanggaannya kan beda? Secara ayah saya lulusan IPDN, jelaslah ada keinginan beliau anaknya masuk situ juga. Jadi saya pengen Mpah bangga sama saya dengan berhasil masuk sana, atau ke ikatan dinas lain. Untung keterima STAN. Its was all worth it, to see his eyes on my graduation day. So worth it.

Nah...gak semua anak begitu. In fact...adek saya aja gak semuanya begitu. Adek saya yang pertama, Lala, gak terlalu berminat ke ikatan dinas semi militer. Its just...nothing but beautiful diversity. Ya gak apa-apa, setiap anak beda pemikiran dan passionnya. Nah ternyata....adek saya yang kedua, Ama, kaya saya. Meski dia tetep daftar dan lulus di UGM, Ama..daftar dan lulus juga ke STTD. Akhirnya yaa...ada juga anak Mpah yang masuk kedinasan semi militer !

Sekolah Tinggi Transportasi Darat - Bekasi


Ama diterima di D4 Transportasi Darat. Hari ini, adalah hari pertama Ama masuk kuliah, sekaligus hari pertama dari Ospek yang hampir 4 bulan itu. Lama banget ya? Mana ga boleh pulang dan gak boleh bawa hape. Luar biasa banget ya ! Karena Mpah dan Ibu sudah berangkat haji, hanya kami yang bisa mengantar Ama hari ini.

Going back here..bikin nostalgia ! Inget jaman dulu sini tes, lari-lari segala macem. Alhamdulillah ya..kakaknya ga masuk, adeknya yang masuk. hihi



Alhamdulillah kita datang tepat waktu. Yang ngaret malah pihak STTD nya. Jeuuuh. Acara dijadwalkan jam 8 jam 9 aja belom mulai-mulai. Entah ada apa.

Ini adalah kali pertama Keenan ikut acara begini. Awal-awal masih anteng, main..bobo..mimi. Ketika sudah dimulai, mungkin karena bosen ya, atau panas juga. Mulai deh rewel, akhirnya saya sama Mas Ardy gilir-giliran keluar bawa Keenan biar anteng.





parade seragam STTD
Ah ya...Ama sudah dipisahkan dari kami. Sudah bergabung dengan teman satu angkatannya. Keluarga duduk di bawah, taruna-taruni (sebutan mahasiswa STTD) duduk di lantai 2. Jam 12 ketika istirahat dzuhur barulah bisa gabung dengan kami lagi. 

Selama pagi sampai siang dijelaskan oleh pihak STTD rencana orientasi seperti aja, jadwalnya bagaimana, contact centernya berapa. Ama sebulan mau ke Malang coba, ke hutan T___T Habis itu ospek kampus 3 bulan. Dan baru bisa pulang ketika libur natal. Such a long long time !




yang bosen di dalem
yang ketiduran di dalem

Jadi inget...Lala sama Ama tuh suka sesumbar kalau mereka lebih sayang Keenan daripada masing-masingnya. Giliran sekarang gak bisa komunikasi 4 bulan sedihnya ngelebihin diputusin pacar. Ya gimana...sejak kecil besar bareng, main bareng, tidur bareng, sekolah bareng. Giliran dipisahin ya berat. No wonder today feels soooo...blue.

Sekitar jam 3 Ama dikumpulkan lagi di lapangan. Pembagian kelas dan latihan upacara. Kondisi saat itu semua sudah capek, dan lapar. Karena cuma dikasih 2 box makanan dan tidak diberi kejelasan kapan acara dimulai lagi. Kami jadi gak berani keluar makan. Mana mobil juga kehalangin mobil orang kan. Tapi mau ninggalin Ama kok ya gak tega. :(








Tadinya mikir...yaudah ga apa-apa, paling istirahat ashar selesai. Eh ternyata istirahat ashar malah rehat dulu. Yaaah lama lahgi T_T

Sedangkan kondisi Keenan beneran udah keliatan cape, angin mulai kenceng juga. Akhrinya dengan berat hati minta maaf sama Ama karena kita gak bisa nemenin Ama sampai upacara penutupan. Eh pas mau bilang malah jadi nangis masal. Ya Amanya ya kitanya. Sampai Mas Ardy bilang lucu ! Nangisnya macem apaan aja huhuhu



Setelah istirahat selesai dan Ama dipanggil masuk barisan lagi, kita pamit pulang. Sambil terus liat kebelakang..liat Ama. Sampai sekarang tiap inget tiap nyesek. Maaf ya Ma...Demi Keenan T_T

Kita langsung cuss pulang dan karena macet, baru makan di Bogor. Which is...sekitar jam 7 malam. Padahal terakhir makan ya...pas subuh tadi. Udah kuyu banget :(


post partum belly
Kita makan di Hoka Hoka Bento. Terus saya kalap sampai ngabisin dua porsi. Guess what? Perut saya kaya hamil lagi ! Pas saya post ini foto banyak temen ngira saya beneran hamil hahaha

Mungkin karena Keenan ngedenger yang teriak-teriak di STTD, hari itu..dan sampai sekarang Keenan suka teriak-teriak dong ! Pas di Hokben itu pertamanya. Hayo aja dia teriak-teriak kenceng. Kenapa nak? Kangen Onty Ama? Apa pengen jadi Taruna? hehehe

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.