Partikel

2:55:00 PM




Judul Buku  : Supernova Partikel
Penulis        : Dewi Lestari "Dee"
Penerbit      : Jakarta, Bentang Pustaka, 2012 


Super Yay !
Akhirnya novel ini keluar juga ! I've been waiting like...forever ! hoho

Jadi novel ini adalah kelanjutan dari Ksatria Putri dan Bintang Jatuh, Akar dan Petir. Jedanya lumayan lama juga lho dari buku ketiga sampai Partikel ini terbit, 8 tahun ! Dan penantian yang lama itu, bener-bener gak sia-sia. This book is awesome ! More than awesome !

Oke, oke. Jadi kali ini ceritanya tentang perjalanan hidup Zarah, Zarah means Partikel by the way, dari mulai keluarganya, cara dia dididik, kepergian ayahnya, hal-hal yang dipertanyakannya, pencariannya tentang alasan ayahnya menghilang, pertemuannya dengan murid baru asal Nigeria, kiriman kamera misterius yang mengantarkannya ke kawasan penangkaran orang utan di kalimantan, pilihannya untuk bekerja di London, pengkhianatan sahabat baiknya hingga perjalanannya untuk mencari semua jawaban.

Buku ini seperti buku pelajaran yang dikemas dalam kemasan yang sangat menarik. Banyak sekali pengetahuan yang bisa didapat disini, dari mulai per-jamuran, UFO, fotografi, sistem pendidikan, tanpa kemudian melupakan drama, penokohan dan alur cerita yang bisa dibilang sulit ditebak ! Partikel sukses membuat buku-buku pendahulunya terkesan biasa.

Duh, i dont have any doubt to put Dewi Lestari in my favorite write-and singer list ! Totally worth to read ! Oh ya, diakhir buku diceritakan bagaimana Bodhi dan Elektra bertemu. Jelas bahwa buku ini bukan buku penutup. Another one-or more is coming ! And I really cant wait to read it ! >_<


Saya begitu ingin bisa mencintai seperti cara orang utan mencintai pasangannya, 
ikatan yang terjadi sekali dan selamanya.




You Might Also Like

2 comments

  1. wah saya liat buku ini di Gramed td cuma gak beli T,T #gakpenting
    tapi memang ya saya juga denger2nya novelnya mbak Dee itu meledak-ledak >.<
    oke, semangaat :)

    ReplyDelete
  2. iya emang Gara.
    aku baca semua karyanya Dee dan ga ada satupun yang mengecewakan. Kalau ke gramed lagi, terus liat lagi, beli deh hehehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.