The Hunger Games

12:11:00 AM



Sewaktu temen ngajak nonton film ini, saya sempet tanya ceritanya kayak gimana. Temen saya cuma jawab "ada 12 distrik, tiap tahun ngirimin sepasang remaja buat ikut hunger game" agak ga ngerti waktu itu. Tapi pas nonton, Woaaaaa...totally love it !

Keren banget banget banget. Rasanya sama kaya, waktu pertama liat Harry Potter atau Twilight dulu. Dan karena di film itu akhirnya agak gantung, saya ke toko buku deh buat beli ini. Dan akhirnya....tetep gantung. Ternyata hai ternyata, The Hunger Games itu buku pertama dari trilogi The Hunger Games. Buku kedua itu Mocking Jay dan buku ketiga Catching Fire.

Dan sama seperti Harry Potter dan Twilight. Film aja udah keren, baca bukunya...beuh, lebih keren lagi!

Ceritanya tentang Panem, sebuah negara bekas reruntuhan Amerika Utara. Negara itu terbagi menjadi 12 distrik dengan ibukota Capitol. Dulu sebetulnya ada 13 distrik, tapi distrik ke 13 ini memberontak ke Capitol dan The Hunger Games ini sebenarnya peringatan untuk distrik lain untuk tidak memberontak. Capitol yang diisi oleh orang-orang kaya seakan ingin mengatakan "Setiap tahun kami ambil 2 anak mu untuk dipertarungkan sampai mati dan kalian tidak bisa melakukan apa-apa tentang itu". 

Nah, setiap tahunnya remaja 12-18 tahun akan dikumpulkan untuk kemudian dipilih secara acak untuk mengikuti The Hunger Games. Sialnya Prim, adik dari tokoh utama kita Katniss, terpilih untuk mengikuti The Hunger Games. Karena tidak tega, akhirnya Katniss mengajukan diri menjadi tributes untuk menggantikan adiknya. Maka perjalanan Katniss dan Peeta, remaja lelaki yang juga menjadi tributes dari distrik 12 dimulai.

Seru dan menegangkan. Ad pertarungan, ada cinta segitiga, ada persahabatan, lengkap. Worth to read banget ! Gak sabar baca buku selanjutnya dan film selanjutnya :D

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.