Kake dan Enin Haji Pulang !

8:38:00 AM

September, 22nd 2016

Akhirnya setelah kurang lebih 40 hari, Kake dan Enin pulang !

Iya...itu panggilannya Mpah dan Mbu sekarang setelah punya cucu, meski kadang masih manggil Mpah Mbu hahaha Kita lihat aja kuat-kuatan mana Mpah Ibu atau Keke Enin. Antara kita yang ngikut Keenan apa Keenan yang ngikut kita hahaha





I dont really know how to arrange house for welcoming Hajj and Hajjah like this. Yang jelas pasti semua barang dikeluarin dan gelar tikar. Some say, bikin macem pelaminan gitu dari sofa/kasur kecil biar yang pulang haji bisa boboan disitu kalau cape nerima orang. Itu yang ngomong tante-tante sih, mereka juga soalnya yang riweuh belanja gelas-gelas kecil buat air zamzam. Oh ya, beberapa hari sebelum Kake dan Enin sampai, oleh-oleh haji sudah ada dirumah duluan, jadi kita udah kemas-kemas. Gak rempong di hari H.

Tapi pas nanya Kake Enin..mereka ga mau ada pelaminan segala. Malu kaya apaan aja ! Hahaha
Tapi karena pengen ada unyu-unyu nya dikit, saya pesen dekor ini dari teh Amiew di @prettypreppy_store.

 
 


 
Akhirnya yang ditunggu datang juga. Sekitar jam setengah 6 pagi mereka sampai rumah, dijemput sama om-om dan uwa-uwa. Begitu sampai langsung peluk-peluk terharu. Berhaji memang panggilan, tapi memenuhi panggilan itu kadang...ya sulit. Tapi Alhamdulillah segala yang kami takutkan tidak kejadian. Mpah yang di mall suka nyasar, sama sekali ga nyasar disana. Ibu yang kecapean dikit suka sakit, disana lincah bantu-bantu orang yang sakit. Alhamdulillah.

Terlihat jelas raut muka yang berbeda dari mereka. Sebelum dan setelah berangkat haji. Sebelum berangkat mereka takut meninggalkan keluarga, khawatir dll dll dll. Tapi pas sampai rumah, mereka hanya bisa bilang "Kangen, pengen ke Mekkah lagi".
 
Keenan sama Ateu Riana
Rafa dan Ayang
Dan pas ketemu saya sama Mas Ardy mereka langsung bilang :
 
"Kalian jangan boros, nabung dari sekarang. Kalian harus kesana ! Disana ibu ketemu petani, mereka aja bisa nabung, kalian masa gak bisa?"

Luar biasa. Berasa ketampar.
InsyaAllah bu, segera. Kita masih nabung, semoga Allah kasih kemudahan untuk segera kesana. :')



Banyak banget cerita yang dibawa Kake Enin dari berhaji ini. Godaannya gimana, nikmatnya gimana, perasaan ketika dirumah Allah gimana. Duh...Ya Allah. Permudah kami. Pengen kesana juga T__T

Dan untuk semua yang membaca, semoga ya Allah kasih kita rezeki dan umur untuk suatu hari menginjak tanah suci.

Amiiiiiinnnnnn :')

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Subscribe