(4) Gili Meringkik The Islamic Village

4:09:00 PM

May, 29th 2015

That day we're going to one of famous tourism object in Lombok. A place where i beg so much to visit, since the last time im in Lombok i couldn't visit it. Guess where? hahaha

Tapi sebelum sampai kesana, kita mampir dulu ke Gili Meringkik untuk salat jumat. Udah tau kan kalau gili itu artinya pulau? Nah Gili meringkik ini salah satu pulau kecil, desa nelayan yang sangat-sangat religius.

kapal kita hari ini

Dermaga Gili Meringkik
Kenapa saya bilang begitu? Karena dibilangin guide saya ! Hahahaha
But seriously, ketika kita kesana adzan baru berkumandang tetapi para lelaki (dan bahkan wanita!) sudah berkumpul di mesjid. Perkampungannya padat, jalan menuju mesjid yang berada di tengah pulau pun kecil. Dan setiap kali kami melewati rumah-rumah, saya ditawari mukena untuk saya solat. Wooh, untung hari itu baju saya ngga aneh-aneh ya jadinya pada ramah sama saya.


my handsome husband
thats what happen when you pose and suddenly got something in the eye
Selesai solat jumat saya kembali ke kapal dengan jalan yang berbeda dengan jalan yang saya tempuh sebelumnya. Yang muslim pasti taulah ya sunah nabi yang satu ini. Anyway...jadi dapat pemandangan banyak. Ada tempat warga jemur ikan, ada tempat mandi warga..sayangnya...saya ga berani foto. Takut dianggap ga sopan.


Gili Meringkik - Lombok
Kita disana bener-bener cuma numpang solat aja, habis itu langsung pergi lagi. Tapi jadi tau deh kehidupan nelayan-nelayan lombok. Salah satu sisi lombok diluar pariwisata. Anyway...Lombok dimananya pun tetep cantik ya? ;'D

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.