(2) Making Pots at Banyumulek

8:19:00 PM

May, 27th 2015

Hari pertama Tour ! Yeyeyeye 🎉
Johny si guide kita ternyata sangat tepat waktu, kita masih sarapan (dan foto-foto) aja dia udah standby di parkiran. Padahal kita termasuk gak kesiangan lho, selama di Lombok ini selalu bangun pagi entah kenapa. Tapiii..karena emang dasarnya kebluk. Saya tidur gitu aja selama perjalanan ke Banyumulek, destinasi pertama kita. Hahaha Mas Suami iseng banget deh moto-motoin ! 😝








Kesan pertama suami ketika sampai disana adalah... 'Mirip kasongan'. Iya yaaa di Jogja juga banyak yang beginian. Sudahlah hapus niatan belanja. Ya murah sih..tapi bawanya gimana 😂  Akhirnya kita cuma lihat-lihat saja. 





Pusat Kerajinan Gerabah Banyumulek





Yang unik dari tempat ini adalah...ada demonstrasi kendi lombok. Yang diisi dari bawah tapi keluar dari atas. By the way, do you think the man is quite similiar to Kak Seto?









It was soooo exciting ! 
If only Mas Ardy was holding me from behind, we'll be like in Ghost movie ! hahahaha

Hasil bikinan saya sebenernya gak rapi, ya namanya juga amatir. Tapi ibunya bantu rapiin sampai bentuknya beneran kaya pot kecil. In addition, i put our initial and where+when this pot was made. Kenang-kenangan yang sampai sekarang disimpen dikamar kita. :))




Berhubung kita diurusin sama tour, jadi saya ga tau deh sebenernya bayar apa ngga bikin pot mini kaya gitu. Tapi kemarin sih saya kasih tips aja buat ibunya (yang ternyata kata guide saya gak usah).




Peluk-peluk halal

Tempatnya agak masuk-masuk gitu, bukan pinggir jalan. Kalau kata guide saya ini memang semacem koperasi nya lah. Pengumpul sekaligus workshop dari warga sekitar sana. Jadi kalau bicara harga pasti lebih murah disini dibanding di pasar atau pusat oleh-oleh. Yang mau belanja kerajinan begini, bisa dipertimbangkan untuk belanja disini aja.

Setelah puas liat-liat dan foto-foto kita pun pergi. Karena si pot itu perlu di jemur, maka ditarolah di dashbor. Pas ada gujlekan...mau jatoh ditangkep deh sama Johny. Walhasil...di pot kita ada cap jarinya dia hahahaha

Johny oh Johny !


You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Subscribe