Cerita 2018.

11:37:00 AM

Sejujurnya, saya bener-bener ga kepikiran bikin postingan ini. Tapi pagi ini saya flu berat dan dokter belum buka. Akhirnya sambil nunggu saya buka reading list dan muncullah postingan akhir tahun dari blogger-blogger yang saya follow. Lalu tiba-tiba saya pengen baca apa yang saya tulis di tahun lalu.

Disitu saya bilang tahun 2017 cukup bikin saya menghela nafas dan menyeka tangis berkali-kali, padahal aslinya saya nangis berdarah-darah, capek lahir batin. Setaun dari postingan itu baru sadar seberapa kelam akhir 2017 saya, sampai gambarnya pun saya bikin kaya gitu.

 

But then, what i've been through in 2017 is nothing compare to 2018. Apa yang ditulis di akhir 2017 semacam kaya firasat kalau 2018 bakal berat. Emang ada apa aja?

Keenan Sakit.

Taun ini dua kali Keenan opname dan berkali-kali ke dokter yang sungguh bikin saya pengen pause dulu hidup. Kali kedua Keenan opname padahal cuma diare tapi jadi andil Keenan trauma T_T 

Mas Ardy Mutasi

Ini sesuatu yang saya syukuri sebenernya, karena masih deket. Tapi berpisah rumah sama suami ternyata berat ya. Bahkan untuk itungan yang masih ketemu tiap weekend.

Bibik Berhenti

Dipertengahan tahun harus memberhentikan bibik karena satu dua hal. So heart breaking, karena udah jagain Keenan dari lahir. Butuh dua bulan untuk dapet bibi baru dan Alhamdulillah cocok. Eh perkemarin banget Bibi barunya minta berhenti. Sad T___T


Dipaksa Hemat

Taun ini penghasilan kita harusnya berkurang banyak. Tapi Sang Maha Kaya betul-betul menjadikannya cukup. Entah gimana, disaat kaya gini kita malah bisa nabung banyak dan membeli aset baru. Keren ya? Bukan sayanya, tapi kuasa Tuhannya. Salah satu perpanjangan tangan Tuhan adalah lewat Jouska. Ada Mbak Farah dan Mas Aakar yang betul-betul ngebuka pikiran kita in financial. Taun ini resmi jadi tahun perdana saya tertib uang. Yay !

Keenan Sekolah

Keenan mulai masuk Toddler class yang awal-awal dramanya sampe bikin saya nangis ke kepala sekolahnya. Trauma gara-gara bibik berhenti-masuk rs-ayahnya mutasi-mamanya diklat bikin Keenan insecure. Sekarang sih Alhamdulillah udah happy dia di sekolahan dan udah ga nangis ketemu orang.

Saya Promosi

Saya promosi dan masih di Sukabumi. Alhamdulillah. Tuhan jago banget ngesetnya emang. Tapi jabatan baru ini juga bukan tanpa tantangan. Saya mesti banyak belajar dan itu menyita waktu saya buat update ilmu dibidang lain. Iya, sebelumnya saya hobi banget cari ilmu lewat kursus online, inspigo atau bahkan Tedtalk. Buku yang saya selesein juga lebih banyak dibanding taun lalu. Nulis ini saya sambil mikir "kok bisa ya?"

Kalau ditulis jadi berasa gitu doang. Padahal aslinya 6 kejadian besar itu bener-bener ngerubah saya secara pribadi dan keluarga. Saya jadi bener-bener tau apa prioritas saya dan apa yang saya perjuangin. Saya juga jadi tau siapa-siapa aja yang mau mengarungi badai sama saya.

Serius. Taun ini berat, harusnya berat.
Tapi saya jalaninnya kaya enteng. Pasti ini karena doa-doa yang dikabulkan. Banyak juga hal baik yang terjadi kaya berhasil bikin Balance Bike Community, Endorse dari barang-barang branded, bantuin UKM Sukabumi promosiin makanan, duh banyak deh. Yang sedih juga banyak dari mulai mesti operasi dada, kuliah mesti nambah setaun gara-gara alih kredit yang bermasalah, and dealing with suicidal friend. Ada yang sanggup bikin nangis, tapi lebih banyak yang diketawain bareng aja sama suami.

Iya, bisa menertawakan diri sendiri dan kejadian buruk adalah berkah. Dan Mas Ardy yang beneran bikin saya bisa kaya gitu. Taun ini saya makin cintaaaaaa sama suami, karena teruji dalam suka dan duka hehe

Jadi 2019 pengen apa?
Pengen punya rumah, pengen selese kuliah, pengen daftar haji, pengen liburan sekeluarga, pengen anak kedua, pengen selalu berbahagia, bersyukur dan bersabar dalam situasi apapun, pengen disehatkan sekeluarga, dijauhkan dari marabahaya dan fitnah yang keji, pengen selalu didekatkan lahir dan batin.

Pengen bisa menuliskan 2019 nanti diblog ini dengan kata-kata yang lebih positif. Boleh minta amin?
AMIIINNNNN!

Jadi, gimana cerita 2018 nya kalian? :')


You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.