WISUDA STAN 2011

9:08:00 PM

Semua bemula dari sms di jam 6 pagi tanggal 18 Juli 2011.

SELAMAT bergabung dlm subbid PANGGUNG di panitia wisuda 2011 :))
bls sms in dgn mem-foward "saya siap berkontribusi maksimal dan berkomitmen dgn penuh tanggungjawab utk menjalankan amanah sbg bagian dr subbid panggung panwis 2011 ini. (nama, kelas)"
-kasubbid panggung 2011  rizki febrian-

Pagi itu saya langsung keluar kamar mencari Nue yang juga daftar bagian panggung. Guess what? We both accepted ! :)

Saya luar biasa senang dan kaget karena ini adalah pertama kalinya saya ikut kepanitiaan besar. Panitia Wisuda STAN ! Dan masuk subbidang panggung !

Sebetulnya saya berniatnya masuk subbidang protokoler, bukan panggung. Panggung itu kinda out of my league. Dari tahun ke tahun anggota subbidang panggung selalu cantik/cakep, anak jakarta, gaul dan tidak pernah ada yang berjilbab. So it really surprise me when they accept me instead other applicant. Padahal yang daftar itu banyak and ya..lets say more good looking than just me.

Oh ya, biar saya jelaskan perbedaan panggung dan protokoler.

Supaya acara wisuda berjalan lancar, para pihak yang turut serta dalam wisuda itu harus diarahkan. Kapan mereka berdiri, kapan mereka duduk, kemana mereka pergi, apa yang mereka lakukan. Mengarahkan agar semuanya berjalan dengan baik adalah tugas subbidang panggung dan protokoler. Bedanya hanya di tempat dan orang yang dihadapi.

Subbidang protokoler mengurusi yang ada di bawah panggung. Baik itu wisudawan, orang tua, tamu undangan, bahkan para pejabat yang datang. Sedangkan di subbidang panggung tugas kami mengarahkan agar acara yang berlangsung di panggung utama berjalan lancar. Yang dihadapi? Pejabat sampai Menteri Keuangan.

Oh yes, i've been there, near the minister of finance. And i've been asked by him ! Hope there's some picture capture us together. hahaha

Ada 10 orang yang terpilih masuk ke subbidang panggung.
1.   Netadea Aprina
2.   Raisha Nurul Ichsanti
3.   Hutami Dies
4.   Nuri Safarina
5.   Andi Eka Murti
6.   Seno Andri Prasetyo
7.   Surya Primazis
8.   Roberto Satria
9.   Faisal Adi Pradana
10. Aldy Wirmadi
Kasubbidnya sendiri Rizki Febrian.

Dari 11 orang itu, hanya dua orang yang sudah saya kenal, Dea dan Nue. Selebihnya, baru sekarang ini saya ketemu mereka. Awal-awal terasa canggung, masih malu-malu mungkin. Tapi setelah sering ketemu, sering latihan panas-panasan bareng, kita akhirnya bisa ketawa-ketawa bareng juga. Ternyata orangnya baik-baik, seru.


buka puas @ d cost bintaro


Banyak yang kita bersebelas lewatin bareng. Buka puasa bareng di d'cost, latihan intern, latihan gabungan, saling ngingetin saling memperhatikan, cape kepanasan bareng, disinisin bareng, main kartu yang heboh, foto-foto, cerita-cerita mistis di bis, ngantuk bareng, tidur bareng (di gedung G nunggu shift), makan bareng, galau senat mendadak diganti barengan juga, aaah, untungnya bareng mereka. Kalau ngga, belum tentu juga saya kuat jalanin prosesnya.


waktu latihan gabungan pertama


Bayangin, demi panitia wisuda ini, kira rela jatah libur kita dipotong. 10 hari setelah lebaran, sementara mahasiswa STAN lain masih bermanja-manja di rumah, kita sudah harus kembali ke Bintaro. Latihan di Taman CD yang sepi dan panas. Belum lagi ditambah saya sakit pinggang gara-gara high heels nya. Tapi ya itu dia mungkin harga yang harus dibayar untuk merasakan puasnya begitu acara wisuda selesai. WISUDA STAN 2011 SUKSES !!


latihan gabungan kedua


Oh iya, cerita menarik juga banyak terjadi sewaktu wisuda berlangsung. Tidak seperti tahun sebelumnya, wisuda tahun ini berlokasi di Jakarta Convention Center. Setelah hari sebelumnya kita Gladi Bersih sampai jam...berapa ya? 9 malam kalau saya tidak salah ingat. Jam Satu dini hari kita harus berangkat lagi dari STAN menuju JCC. Harusnya selama perjalanan itu kita tidur, makanya kita di-fasilitasi bis yang nyaman. Eh, ini..kita malah sibuk diskusi mistis. Sesampainya di JCC kita dikagetkan dengan banyaknya hal yang berubah. Dari mulai susunan senat, dihilangkannya kata yang sialnya jadi kata kunci kapan kita masuk ke panggung, mendadak harus berbagi ruangan dengan penari, wah..istilahnya peak of panic deh.


latihan gabingan ketiga

Setelah semuanya selesai diurus, kita akhirnya bisa bersantai sambil lagi-lagi main kartu. Sementara cewek-cewek didandani, para cowok menghilang untuk tidur. Untungnya make up nya tidak separah yang dibayangkan, bisa di bayangkan dong. Tugas kami di panggung selain mengarahkan adalah untuk terus SENYUM. Padahal kami tegangnya minta ampun, kesalahan kecil saja bisa kentara karena semua mata tertuju ke panggung. Kalau ditambah make up yang malah mengurangi rasa percaya diri kan bisa gila.


Gladi Bersih 11 Oktober 2011


Dan akhirnya. Setelah tiga bulan latihan yang melelahkan, akhirnya hari ini Rabu 12 Oktober 2011, Wisuda STAN 2011 resmi berlangsung. Tidak seperti latihan intern maupun latihan gabungan yang terasa bosan saat menunggu shift, wisuda hari ini mempesona kami yang bahkan merupakan orang-orang yang mempersiapkannya. Ketika wisudawan terbaik memasuki Plenary Hall sambil diiringi lagu "Selamat datang pahlawan muda" saya dan panitia yang lain ikutan terharu. Kebanggaan seperti apa yang mereka rasakan? Kebahagiaan seperti apa yang orang tua mereka rasakan? Iri saya sama mereka. IPK saya tidak mungkin membawa saya masuk jadi Wisudawan terbaik :(


mandi kartu? teteeeeep :p


Ini kali pertama saya berdiri di panggung, dihadapan banyak orang. Padahal jantung saya tidak deg-deg-an yang biasanya jadi tolak ukur saya nervous atau tidak, tapi ketika saya disebelah menteri keuangan yang akan mewisuda wisudawan terbaik. Saya butuh extra effort untuk tetap tegak karena ternyata, my feet is trembling. :p

Dan ternyata, senat yang diganti adalah dosen killer di kelas saya waktu tingkat 1 dulu. Jadi agak galau gimanaaaa gitu melihat bapak yang satu itu. hehehe


Plenary Hall waktu masih sepi


Senat-senat juga banyak mau nya ternyata. Maklumlah, sudah jadi pejabat. Ada yang minta di tuangkan air, ada yang minta tolong difotokan, dan bahkan tanpa diminta pun kami dengan setia menemani mereka menuju   kamar mandi.


Panggungers


Thank God pinggang saya tidak sakit hari ini, tapi untuk jaga-jaga saya minum pain killer juga sih. Karena lamanya berdiri saat dipanggung saya sempat tidak bisa merasakan kaki saya. Aduh !


Nue, Ka Ayu and me


Kaka-kaka wisudawan terlihat gagah dan cantik sekali hari ini, pasti karena mereka bahagia. Ah, Tahun depan giliran saya ! Oh ya, kejadian lucu juga banyak terjadi saat louncer. Ada yang ingin cepat-cepat naik panggung, ada beberapa yang jatuh dan high heel nya patah, ada yang banyak disoraki. Cape saya tidak terasa jadinya.


Aku, Ka Nia, Ka Dita dan Manda

Begitu wisuda selesai saya langsung mencari Ka Puri, Ka Nia, Ka Dita dan Ka Ayu. Beuntung semuanya bisa ditemui, setelah banyak foto-foto kita akhirnya makan. Bukan makan biasa lho, kita makan di tempat para pejabat makan. Enak-enak. Sampai ada yang bilang "pantes ya pejabat itu gendut-gendut. makanannnya enak sih" hahahaha


aku, Ka Puri + mamanya


Nue, aku, Ka Dita dan Manda


makan di tempat pejabat


Aduh, saya betulan tidak menyesal ikut kepanitiaan ini. Saya puas dan senang luar biasa. Saya dapat pengalaman dan teman-teman baru. Selamat ya untuk kaka-kaka yang diwisuda. Selamat memasuki arena perang yang sebenarnya. Semoga berhasil. Doakan adik-adikmu juga ya.

Last but not the least.

Panggung 2011..BISA !!!!




You Might Also Like

3 comments

  1. Nice share...
    Sekarang angkatannya masuk kemana?

    ReplyDelete
  2. hallo ka, rasanya banyak hal yg ingin aku tanyakan sehubungan dengan panitia wisuda bagian protokoler dan panggung.. kalau kaka berkenan, aku bisa ngehubungin kaka lewat mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo, boleh line saja ke raisasha. Tapi kuawab seingatku yaaa..sudah agak lama soalnya hehehe

      Delete

Powered by Blogger.

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe