Ayojek, Ojek Online Pertama di Sukabumi !

11:43:00 AM

Ketika ramai-ramai testimoni dan berita tentang Gojek, Uber atau ojek online lainnya, saya hampir merasa kalau Sukabumi bener-bener ketinggalan zaman.  Ya gimana ngga? Disini sama sekali belum ada angkutan online, bahkan taksi aja ga ada. Di Sukabumi penguasa jalanan adalah angkot warna-warni. Sampai suami saya sesumbar kalau sekali jalan dari Ciaul ke Pusat Kota bisa papasan atau lewatin minimal 30 angkot !

Makanya pas saya ke Bandung dan nyoba pesen Go-Food rasanya menyenangkan ya ! Ga usah rempong bisa sampai depan pintu. Temen-temen juga banyak yang dimudahkan dengan Ojek Online regardless the brand untuk transportasi sehari-hari mereka. Langsung deh saya berandai-andai..Sukabumu kapan ada beginian?

Awal Februari 2017 saya lihat iklan Ayojek mulai beroperasi di Sukabumi. Ayojek ini digadang-gadang sebagai ojek online kreasi anak muda Jawa Barat. Wah, Langsung semangat kan ! Tapi sayang Ayojek ini baru tersedia di Playstore, mungkin di App Store menyusul. Karena saya bukan pengguna Android, akhirnya saya minta tolong temen kantor saya untuk memesan Ayojek. Mumpung gak dijemput gitu hehehe

Ayojek Sukabumi
mencoba selfie diatas motor ayojek (ga penting banget ! haha)
Untuk rute Pusat Kota - Ciaul saya cukup bayar Rp 8.000. Udah dijemput depan kantor dan dianter sampai depan rumah. Kalau naik angkot uang yang saya keluarkan sama-sama Rp 8.000 karena naik 2 angkot, tapi harus jalan dulu dari bawah sampai depan rumah. Kalau naik ojek pangkalan...kisarannya Rp 10.000 tapi ya itu, kalau dari rumah mesti jalan dulu ke bawah. Kalau dari kantor mesti cari-cari dulu mana ojek mana yang mau belanja di Yogya.

Pengalaman pertama naik Ayojek..Drivernya baik dan ramah, aman jaya lah ya sampe rumah. Cepet pula gak pakai ngetem !

Layanan Antar Makanan - Ayojek
Akhirnya saya memantapkan diri untuk join Ayojek sebagai vendor kuliner. Maklum saya waktu itu lagi jualan Pancake Durian, sekarang sih vakum dulu hehehehe

Persyaratannya cukup mudah, cuma tinggal datang ke Kantornya di Jalan Jalur Lingkar Selatan No 212  Kota Sukabumi. Bawa produk yang mau dijual, Fotokopi KTP dan isi formulir pendaftarannya. Sisanya lewat chat saja dengan admin dan gak lama produk saya sudah nampang di Bagian Layanan Antar Makanan Ayojek. Hamdallah, banyak orderan yang masuk walau tanpa saya promosi. Super membantu UKM yang minim dana promosi. Ayojek bisa kita yang masih mini usahanya untuk bantu promosi dan distribusi. Ah ya, dan memperbesar keuntungan karena sebelum ada Ayojek saya harus COD atau antar sendiri, menyita waktu dan biaya.

Menjadi vendor kuliner di Ayojek tidak dipungut biaya apa-apa, bagi hasil pun tidak. Jadi saya beneran daftar dan ya udah tunggu ada yang pesen. Mungkin ini maksudnya biar driver-driver Ayojek banyak orderan kali ya :)

Oke, tadi saya udah bahas pengalaman saya sebagai pengguna dan mitra Ayojek. Sekarang dari sisi driver ya !  Kalau saya tidak salah mendaftar sebagai Ayojek cukup melampirkan Fotokopi KTP, KK, STNK, Sim C dan SKCK ke kantornya. Mungkin nanti diseleksi disana ya. Untuk teknis bagi hasil mereka saya gak begitu paham. hehe

Sepertinya Ojek Online Ayojek ini menyasar daerah-daerah yang belum tecover Gojek atau Uber. Dulu kan Sukabumi belum ada tuh Gojek dan Uber. Per April 2017 baru deh Gojek mulai beroperasi dan Per Oktober 2017 baru Uber menyusul.

Keunggulan dari Ayojek ini proses pendaftaran sebagai mitra dan driver lebih mudah daripada pesaing-pesaingnya. Dan tidak ada biaya yang dikeluarkan sebagai mitra kulinernya. Kekurangannya karena belum ada di App Store jadi marketnya hanya Android User saja. Alias terbatas.


After all, Terima kasih Ayojek sudah menjadi Ojek Online pertama di Sukabumi ! :)

P.S more info about Ayojek klik web nya disini dan Facebook Page nya disini.

You Might Also Like

2 comments

  1. ayojek itu beneran produk asli sukabumi bukan sih? atau cuman nyasar duluan sukabumi gituh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya bukan, soalnya di kota lain ada juga kang. Gatau deh bikinan siapa jadinya hahaha

      Delete

Powered by Blogger.