SUKABUMI #2 - SAUNG KABAYAN

10:55:00 PM

Masih di daerah Pondok Halimun, didekat hamparan perkebunan teh yang menghijau (ceileee), ada bangunan yang diberi nama Saung Kabayan. Selain Kaliage, gubuk tinggal di daerah Pondok Halimun ya cuma Saung Kabayan ini. Memang ada sih beberapa penginapan, tapi lokasinya agak jauh dan gak dapet feel hijau-hijau nya. 


Saung Kabayan - Sukabumi


Kenapa dinamain Saung Kabayan? Kabarnya, beberapa sesaat setelah dibangun, bangunan ini langsung dipakai sebagai lokasi shooting film Si Kabayan. Jadi deh dinamain Saung Kabayan..hehe




Karena bangunan yang sudah tua, kerasanya agak spooky gitu. Di ruang utamanya banyak foto-foto penggunaan bangunan ini jaman dulu, lengkap dengan perapian dan ubin yang khas, mantap kan?




Ada empat kamar yang bisa dipakai, sayang waktu itu kuncinya entah ada disiapa, jadi yang bisa saya lihat cuma kamar yang kebetulan rusak, tapi saya intip-intip kamar lainnya terlihat nyaman kok..:)

Dari Saung kabayan ke areal perkemahan Pondok Halimun agak jauh sih. Apalagi kalau jalan kaki..hahaha, tapi kalau naik mobil paling cuma 5 menit :)




Persis di seberang Saung Kabayan ini ada warung kecil yang siap masakin kalau-kalau kita gak mau masak, harganya murah juga kok. Halamannya luas, bisa bikin api unggun atau main games disitu. Oh iya, untuk pakai Saung Kabayan ini satu malam kena charge Rp 950.000. Untuk pemandangan yang segitu bagusnya, harga segitu sebandinglah yaaaaa..:p

Kalau berminat, bisa hubungi Bapak Apip ke nomor 0856-2065-644 atau di 0878-2064-05430.
Again, Mari Ke Sukabumiiiii :3

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe