Ketika Anak Jatuh

9:27:00 AM

So...adakah anak-anak yang gak pernah jatuh? Atau gak pernah kejedot?

Kayanya hampir semua anak pernah jatuh dan kejedot ya. Entah pas mau belajar berdiri, pas jalan gak liat-liat ada kursi atau pas lagi tidur terjun bebas. Keenan juga pernah jatuh. Dihitung sampai sekarang 13 bulan sudah 3 kali Keenan jatuh dari tempat tidur. Pertama kali jatuh waktu nginep di Zest. Itu cuma itungan detik saya ke wc dan papanya di sisi kasur yang lain. Ya..emang udah cepet aja sih merangkaknya.

Nah dari kejadian itu saya baru deh nyari tau harus gimana kalau anak jatuh. Beruntung gak lama saya baca postingan Instagram @shf_82 yang mejelaskan super lengkap ! Sampai saya screen shoot dan save di hape.

Jatuh kedua pas dirumah, lagi tidur. Padahal udah sengaja tidur diarah yang memanjang maksudnya biar dia agak lega tapi di ujung ada papa-mama nya yang jagain. Eh dia merangkak ke arah bantal T___T Untung bawahmya ada sejadah dan mukena. Yang kedua ini kita udah berbekal ilmu harus apa. Tapi tetep panik dan ke IGD. 

Nah di IGD kita belajar pengecekan anak jatuh itu gimana dan bisa dibilang hampir sama dengan yang dishare @shf_82. Jadi sewaktu Keenan jatuh ketiga kalinya di Jogja, (Mamanya tepar, papanya pergi. Alhasil terjun Keenannya. T__T) Kita udah yakin gimana memastikan keadaan Keenan. 

Jadi ini saya share aja ya disini. Siapa tau ada yang butuh. All credit to @shf_82 :)


 

 

 

Intinya...jangan sepelekan jatoh. It could be fatal. Learn what to do if your kids fall or its better ask for help if you're not sure what to do or if your kids are okay or not.

And dont blame your self too hard. Yakin deh ada masanya kita off guard, it doesn't mean we're bad parents. But well...in life things happen. Tapi sebisa mungkin jangan sampai anak jatoh karena badannya kan masih kaya lembek-lembek gitu.

Best prevention sih emang kasurnya ngampar gitu dilantai. Tapi dirumah gak bisa karena gatau mau ditaro dimana itu bagian kasur lainnya. Jadi sekarang...dibawah kasur kita kasih bantal sekelilingnya buat jaga-jaga. Plus...tidurnya didempet kita berdua. Alhamdulillah, gak pernah lagi.

Semoga share-share-an ini bisa berguna ya ! Amiiiinnnnn :))

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe