STANIA FAIR 2011

11:41:00 PM

Ikut acara semacam ini bikin saya..minder.

Kok kayanya saya ini ketinggalan banget, kok saya banyak gak tau-nya, kok baru sekarang saya belajar, dan kok-kok yang lainnya. But in a good way, this remind of my very first duty. 

saya suka sama hiasan bunganya :)

Temanya hari ini, if im not mistaken, adalah rahasia penciptaan wanita.
Pembicara pertama adalah Ibu Sri Rahayu Purwitaningsih, istri dari Presiden PKS Tifatul Sembiring. Pinter, tapi kurang lancar menyampaikan materinya. Bisa jadi kerena beliau baru menerima kabar duka.

Materinya tetap tentang wanita. Beberapa hal yang saya catat dan saya rasa penting sekaligus menampar saya dengan telak.

Pernah jatuh cinta ?
Pernah cinta sama Allah ?
Apa kita sudah terhubung sama Allah hari ini ?
Padahal ya , perhatian Allah sama kita itu sangat personal, sangat istimewa. Jangan cuma dengan manusia, kita harus rindu sama Allah. Takutlah kalau ketemu Allah dalam keadaan Allah tidak suka sama kita. Jangan sungkan minta sama Allah. Tinggalkan yang meragukan hatimu.


Setelah ibu Sri ada penampilan grup nasyid Aldi-zahr yang membawakan lagu Anugerah Yang Terindah dan Bunda. Manis :)



Pembicara selanjutnya Salim A. Fillah, penulis buku "Agar Bidadari Cemburu Padamu" dan Muhammad Umar, putera pertama Ibu Yoyoh Yusro (alm), mantan anggota fraksi DPR fraksi PKS, penggol UU Anti Pornografi.

Surga dibawah telaapak kaki Ibu, bukan wanita. Wanita sempurna ketika ia menjadi Ibu. Sampai akhir jaman tanggungan wanita ada tiga : Hamil, Melahirkan dan Menyusui. Hal-hal semacam memasak, mencuci, mengurus anak bukanlah kewajiban seorang Ibu, itu adalah amalan yang utama. Kewajiban itu sebenarnya ditanggung oleh seorang ayah. Ini dicontohkan oleh Syaidina Umar bin Khatab. 

Kewajiban lain seorang ayah adalah memilih ibu yang shalehah untuk anak-anaknya. This is slap me so bad. Ah T___T

Ustad Salim bilang kita harus mempersiapkan bagaimana menjadi Ibu yang baik sejak dini. Misalnya dengan mulai menjaga mulut. Kelah ucapan kita akan menjadi doa. Biasakan untuk berbicara yang baik-baik. Islam tidak melarang wanita untuk berkarir asal masih bisa membantu suami mendidik anak dan tidak memberikan energi sisa untuk anak. Keseimbangan dan komunikasi intinya. Bagus sekali cara penyampaiannya Ustad Salim ini. Membuat orang mau memperhatikan.




To be Honest, i dont know Yoyoh Yusro til now. She's great. 
Dari mulai Demo Pembolehan kerudung ketika dia kuliah dulu, Pemberian bantuan ke Gaza, sampai UU Pornografi dia geluti. Beliau wafat awal tahun 2011 ini. Anaknya bilang, ibunya adalah orang hebat yang selalu memikirkan dan menanamkan kepada 13 orang anaknya bagaimana agar mereka semua bisa berkumpul di surga.

Aku, mami, sari nya keburu pergi sih :(
Ada perform biola masa...
Keren banget ! Udah kaya gini aja, baru menggebu-gebu lagi pengen belajar. Ah, sayang uangnya abis beli sepatu :(



Ada bazaar juga. Banyak buku bagus, lagi-lagi terbentur masalah dana T_T





Untung saya ikut acara ini. Bagus dan bermanfaat :)
Hope you learn something from this..hehe

nb : saya dapet hiasan bunga ini dari Mamih Desi. Dia khusus minta sama panitia nya coba buat saya sama Sari. how sweet T___T

saya gantung di pintu kosan, hehe


You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe