Happy Birthday Keenan !

11:38:00 AM

April 2017


My baby finally turning 1 year old !

Postingan ini sekaligus mengakhiri postingan perbulan tentang milestone Keenan. Karena rasanya sudah cukup saya sharing tentang Keenan selama setahun ini. I mean postingan yang bener-bener detail ya. Nanti-nanti mah ya biasa aja postingan cem diary emaknya hehehe

the main spot
cupcake from DapurMungil, topper from pinterest
silku pudding by Wa Ida
 Di ulang tahunnya yang pertama ini memang saya sudah niatan mau bikin acara. Yaa, something to remember lah. Udah rempong dari berminggu-minggu sebelumnya karena saya pengen banget acara ini saya yang konsen dan eksekusi sendiri.

Anaknya? Ya anteng aja biasa. Mana ngeh dia kalau mau ulang tahun hihihihi

Seperti yang pernah saya jelaskan DISINI, dalam menyiapkan acara apapun yang pertama harus ditentukan adalah budget dan tema. Keduanya saling menyesuaikan soalnya. Di acara ini budget yang menyesuaikan tema because....its my baby first birthday gitu lho ! Jadi dari awal saya langsung google tema yang dimauin. Dan berhubung Keenan bener-bener lagi suka binatang, dipilihkan tema ini untuk seluruh acara.

Cake by DapurMungil

Overall Look

goodies
Dari pinterest saya dapat gambar-gambar untuk main backdrop, cake topper, thank you note dan animal figure...semuanya sih intinya. Langsunglah saya eksekuasi download, kirim ke Pandawa biar diedit dan di print. Yang butuh kontaknya ada di link diatas ya. Sebenernya ada sedikit miss karena di backdrop namanya malah Arsya bukan Arsha. But its okay, cukup diketawain aja hehehe
Habis itu langsung cari model kue yang sesuai dan pesen di DapurMungil. Ini udah book tanggal sih dari jauh-jauh dari karena penuh terus. Dari awal memang pengen yang dua tingkat biar jadi center on attention. By the way, lucu banget ya kuenyaaaa ! Ini atas bawah beda lho. Yang bawah blackforest yang atas rainbow cake hihihi Yang butuh kontaknya udah pernah saya share DISINI.
with onty ama yang gak bisa ikut acara :(


Setelah itu saya baru lah beli balon-balon, puff, gelas-gelasan dan kain penutup meja. Sebagian saya beli di instagram yang macem balon-balon dan puff. Untuk gelas dan kain saya beli di Sukabumi aja karena aslinya sih lupa. Jadi H-1 baru belanja hahaha

Untuk bikin tiang balon itu saya, suami dan Teh Ani yang tiup...pake pompa sih. Baru deh H-1 saya susun jadi tiang gitu. Kalau tanya how to? Silahkan cek youtube aja ya. Saya juga liat disitu. Yang jelas ini cuma butuh benang dan balon isi air sebagai pemberat. Easy !



H-1 adalah jatahnya Ibu dan Teh Ani belanja goodies. Karena kata Ibu hukumnya wajib kalau ada acara ulang tahun mesti ada bungkusan isinya makanan. Padahal aslinya saya cuma mau ngundang keluarga. Tapi yaudahlah akhirnya ngundang tetangga deket juag mumpung banyak anak kecil. Kenapa awal-awal ga mikir mau ngundang tetangga? Karena malu aja gitu. Hehehe Keenannya juga belom ngerti :D 

H-1 juga rumah mulai geser sana-sini isinya karena mau gelar karpet. This time kerjanya Mas Suami dan Mang Dadan. Malem semua udah ready. Tinggal keluarin kue dari kulkas. Tadinya nih...mau bikin thai tea dan silky puding sendiri tapi gak sempet. Ndilalah hari H dapet silky puding dari Wa Ida. Senang !






Tapi ada sedihnya juga karena Ama gak bisa ikutan. Maklum siang udah harus sampe kampus jadi pagi-pagi mesti berangkat. Tapi disempetin foto dulu ya ama Keenan hihihi

Sengaja saya ngabarin tetangga di pagi harinya supaya apa....supaya gak usaha pada ngado. Sumpah aslinya tuh saya malu. Gimana ya, mungkin perasaan saya bakal beda kalau Keenan udah lebih besar.








Alhamdulillah keluarga pada dateng, termasuk keluarga Mas Danang di Depok. Acaranya sebenernya sederhana saja cause kembali ke atas..sayanya malu hahahaha Cukup dekor yang heboh acaranya santai aja :P

Acara dibuka dengan doa bersama, ini sih yang beneran saya pengeen banget dilaksanakan dengan khidmat. Soalnya in the next day Keenan mau ada tindakan termasuk sunat. Makanya pengen didoain semoga Keenan baik-baik, tumbuh dan berkembang dengan baik, dengan sehat lahir dan batin. Habis itu ya ucapan terima kasih sudah datang dan langsung ke acara tiup lilin.
 


you're different but thats okay

Keenan belum terlalu bisa niup jadinya masih dibantu orang taunya. Fotonya juga tidak terdokumentasikan dengan baik karena Lala malah ngevideo-in, dan kamera Teh Siska ngeblur. Hahaha Untung ada dari hp kake.

Untuk kue pertama kita kasih ke Kake, Keenan all time Favorite. Duh, saya tuh nulis ini jadi keingetan perasaan saya hari itu. Seneng, sedih, haru..campur aduk. Yang jelas saya bersyukur karena setahun ini ada Keenan yang nemenin saya. Dan bersyukur juga diberikan keluarga yang luar biasa supportnya sama keluarga kecil saya, terutama Keenan.




Setelah kue untuk Kake dan Keenan nyoba kue ulang tahunnya. Saya selanjutnya bagiin kuenya ke yang lain. Gemes deh anak-anak tuh pada maju ke depan karena penasaran dengan yang ada dimeja. Mungkin karena dekornya ya binatang so every child can relate.

Habis itu acaranya bener-bener ya silaturahmi aja. Makan-makan, ngobrol, watch the childen play, taking photos....Oh ya, makasih banyak buat Nene yang udah masakin kita hari ini. Punya nene jago masak sampai punya katering tapi cucunya blas ga bisa masak tuh gimana ya hahahaha





Hari ini adalah hari pertama Keenan dibebaskan makan apa aja !

Be it rengginang, cake, makan siang..anything. Sudah setahun ya sudah..welcome gula dan garam ! Meskipun saya masih akan kontrol msg nya. Keenan mungkin belum ngerti ini acara apa. Tapi keliatan kok Keenan seneng. Lihat balon seneng..pas belum disusun dimainin terus. Seneng ada kue, ada banyak makanan yang bisa dia coba. Seneng ada banyak anak seusianya dan main-main, seneng banyak keluarga, seneng dirumah rame sampai distel lagu anak-anak terus.




Ya mungkin Keenan gak ngerti saat itu, tapi nanti ngerti. Dan bahkan saat gak ngerti pun, i feel laike everything paid off dengan ngeliat senyum Keenan hari itu.

Ah ya, saya pengen ngucapin terima kasih yang super banyak kepada yang hadir dan bawa kado. Ya ampuuun padahal udah semepet mungkin ngundangnya biar ga usah bawa kado segala. Beneran terharu T_T Dan Keenan juga super seneng karena bisa buka-bukain kertas kadonya. Some present i keep for older Keenan, some Keenan played right away !



Hmmh, ada surat kecil yang pengen saya tulis untuk Keenan di masa depan dari kami orang tuanya. Gak bisa panjang-panjang karena nulis sedikit saja sudah pengen nangis T_T

Selamat ulang tahun anaknya Mama.

Semoga Keenan menjadi anak yang sholeh, kuat, cerdas, pintar, sopan, tampan, sehat, semua kata sifat yang baik boleh disebut disini. Karena sejatinya setiap Mama, setiap orang tua tidak pernah putus mendoakan anaknya. Bukan saja di hari perayaan, tapi disetiap detiknya kami hidup.

Nak, ketahuilah bahwa Mama dan Papa rela menukarkan dunia untukmu, ikhlas menukar semua rasa sakitmu agar kami yang tanggung sendirian. Tapi hidup tidak begitu. Akan ada masa kamu harus berjuang sendiri, melawan rasa sakit sendiri. Dan saat itu terjadi, Mama Papa tahu, Keenan memang jauh lebih kuat dari kami. 

Nak, jadilah anak yang selalu bangkit saat terjatuh, jadilah anak yang peduli dan mampu menghargai, jadilah anak yang mampu melihat terang dikegelapan malam, jadilah anak yang selalu menemukan kekuatan untuk terus berjuang, jadilah anak yang...selalu berbahagia.

Mama dan Papa sayang Keenan.
Doa kami untukmu,

Selalu.

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.