The Unplanned Night in Jakarta

10:12:00 AM

June, 10th 2017

Parents please take notes.
Bepergian sama anak itu memang harus bawa bekel baju lebih. Biarpun cuma berencana pergi sehari, kalau ngedadak ada apa-apa dan harus nginep gimana? Masa anak ga pake baju??


Hotel Marcopolo Jakarta





I learn this the hard way..this time.
Jadi ceritanya hari ini saya sama Mas Ardy, Keenan, Enin dan Supir ke Jakarta buat kontrol ke DSA Keenan. Ndilalah ternyata harus cek darah dua kali, hari Sabtu itu dan hari Minggunya. Padahal hari itu ya niatnya cuma mau kontrol terus pulang lagi. Kalau mau balik Sukabumi terus besoknya ke Jakarta lagi ya rontoklah badan. 

Akhirnya kita ngedadak cari hotel dan nginep..TANPA PERSIAPAN.

pertama kali nyoba martabak anak presiden
Sambil deg-degan kita makan dulu lah dimana ya itu lupa. Pokoknya sih buka puasanya di Ta Wan. Sungguh gak berasa apa-apa saking banyak pikiran. Setelah dapet hotel yang paling deket dari RS Bunda, kita di drop, Enin sama Supir pulang ke Sukabumi.

Kenapa Enin ga ikut nginep? Lha terus Mpahku masa bobo sendirian dirumah hahahaha





Kita nginep di Marcopolo Hotel, letaknya tuh persis seberang RS Bunda. Kalau liat foto diatas dari balkon kamar udah keliatan tuh hihihi

Nah, beruntungnya, di hotel ini ada mini shop gitu. Kita jadi bisa beli pakaian dalam untuk saya sama Mas Ardy. Dan buat Keenan...untung banget ada satu baju bersih yang bisa dipake. Kalau ga ada dia ga pake baju lah..atau kita rempong cari baby shop. Bener deh, rasanya aneh banget. Tidur pake baju yang seharian dipake main, mana ga bawa selimut Keenan, ga bawa peralatan mandi, mpasi dll.


Ah ya, Marcopolo Hotel ini termasuk hotel tua sih, Keliatan dari bangunan dan segala macemnya. Tapi...gak mengecewakan soalnya lumayan dirawat dengan baik. Dan sungguh saya suka sama servicenya. Pas malem dateng dan minta ganti sprei diturutin, pagi-pagi dateng lagi dong room servicenya untuk bersihinin kamar dan wc tanpa diminta. 

Pengalamanku coba-coba hotel kayanya belom ada nih yang begini. Udah gitu, sambil dibersihin kita dikasih lagi air mineralnya 2 botol jadi ada 4 deh ! Sebagai yang nginep tanpa persiapan, seneng banget jadinya hehehe

Dan pas kamar selesai dibersihin datanglah Lala, Odew dan supir bawain baju Keenan dan baju saya dan Mas Ardy. Yay finally !





Oh, karena ini bulan puasa, kita ga ada foto tempat makannya ya. Kelupaan bawa kamera pas sahur hehe  Waktu sahur ini ketemu banyaaaak banget bapak-bapak dan ibu-ibu berbaju putih. ternyata rombongan umroh. Sempet dikira kita satu rombongan sama mereka juga, hihi doain aja ya Pak Bu, semoga bisa menyusul kesana :')

Keenan pakai celana kodok lucu bangeeeet. Sayang itu kekecilan, foto diatas yang pertama dan terakhir pake baju itu. 



It feels surreal. Dulu foto di tirai-tirai gini tuh masih digendong, sekarang udah bisa berdiri sendiri anaknya hihi

Selesai ganti baju dan Keenan tidur sekerejep, kitapun pergi ke RS Bunda. Jalan kaki soalnya cuma tinggal nyebrang. Kalau minggu sepi, soalnya ya dokter spesialis pada libur. Kenapa kita kesini? Karena prodia yang buka di hari minggu cuma di RS Bunda ini. 

Senengnya di Prodia itu..sebelum ambil darah dikasih salep dulu anaknya, biar ga sakit. Cuma lupa nama salep nya apaan, pelayanannya juga oke, hasilnya minta kirim email dan datanya ngelink di cabang manapun. Jadi ga harus ke Bunda lagi kan.






Selesai ambil darah yang cuma bentar tapi horor buat Keenan, kita pun balik ke Hotel dan bingung dimana ini onty sama om nya? Ternyata...

lagi foto-foto ! hahahahah

Hasil foto-foto mereka ga usah di pajangin disini ah. Soalnya sayanya mau..kebanting :P

Anyway, Marcopolo Hotel punya kolam renang yang olimpic size. Dengen cuaca Jakarta yang macem..tau sendirilah gimana. Liat kolam renang tuh pengen nyebur ! Tapi ga bawa baju jadi yaudahlah cuss balik ke Sukabumi aja. Niatan mau ngemall di Bogorpun ga jadi karena disuruh Kake pulang cepet. So, kali ini ngeJakarta beneran berobat aja hehehe

P.S. Alhamdulillah hasil lab nya bagus. Ini awal perjalanan Keenan kenalan sama dokter di Jakarta. Semoga sehat selalu ya nak. Amiiinnnn :')

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.