Keenan Turns 4 Months Old !

5:09:00 PM

August, 24th 2016

Setaun yang lalu..i found out that i was pregnant. Hari ini..anak bayi sudah 4 bulan !! ❤️



Bulan ini Keenan sudah mulai diajak pergi agak jauh-jauh..pertama ke Cipanas terus ke Bandung dan Bekasi. Pertama pergi sempet rewel di mobil, apalagi pas macet. Sekarang udah aman terkendali. Bulan ini juga pertama kalinya Keenan demam sehabis imunisasi, padahal udah ambil yang gak panas vaksin nya 😅 Terus orang tuanya panik sampai akhirnya jam 2 pagi diem di Igd sampe jam 3an. Padahal ternyata kasih Sanmol aja beres.

Namanya juga parnoan, Igd adalah jawaban kepanikan tengah malam !




Bisa dilihat ya dari tiga foto diatas, Keenan koordinasi tangannya udah bagus. Udah bisa pegang dot, bisa pegang tangannya sendiri dan udah bisa narik-narik mainan di baby gym. Uuuh..my baby ! Seneng banget dia kalau pas narik mainan terus bunyi hihihihi

Keenan sekarang udah sering jerit-jerit, hobi banget dia diajakin ngobrol, suka bales-bales. Apalagi sama Papanya, semangat banget usaha ngeluarin suaranya Hehehe 


Dipegangin kepalanya karena masih keberatan
 
 
Perkembangan tengkurepnya juga luar biasa bulan ini. Dari mulai sering miring-miring, tengkurep ga sengaja. Tengkurep sambil keberatan kepala, sampai akhirnya tengkurep sempurna dan mulai maju-mundur. Meski seringnya sih malah mundur 😂 

Bulan ini Keenan ditinggal Nene Kake nya yang Hajian dan Onty-onty-nya kuliah. Udah khawatir banget karena bakal dirumah sama bibik doang tapi Alhamdulillah banyak Tante dan Nene-nya yang main kerumah nemenin. Im forever grateful for it. Jadi berasa deh senengnya punya banyak keluarga. 

Sempet juga ada ketakutan sendiri karena..its gonna be me and husband with the baby all night long. No help from parents. But again...its not that scary. Kita malah jadi lebih deket :*

 


 

Tapi saya mesti ngaku disini. Dirumah saya baik-baik saja. Dikantor saya luar biasa kacau. Sampai ditegur Kepala Kantor. Jadi gini...saya yang parnoan, ninggalin anak sendiri dirumah, coba kebayang gimana? Pikiran saya dirumah, badan doang dikantor. Skip banget. Sampai lupa piket TA dan ditegur. Sadar sih..sering juga istirahat agak molor hampir setengah jam karena rasanya gak tega ninggalin Keenan sama bibi aja. Ini kalau lagi gak ada saudara yang kerumah.

Habis ditegur gimana? Nangis bombay lah di kubikel ! Tapi jadi sadar sih. Yang ninggalin anaknya dirumah gak cuma saya. I have to be stronger than this. Akhirnya ya saya pasrah saja. InsyaAllah bibi baik. Dan jadi belajar lagi fokus sama kerjaan. Balancing between work and baby is not easy, really. Tapi paling ngga saya berusaha tepat waktu. Kapan ada dikantor ya dikantor. Pas dirumah byebye kantor ! hehehe



mabok asi
Hasil perahan masih naik turun, tapi selalu diusahakan paling ngga impas sama yang diminum hari itu. Udah ga melulu defisit. Segala booster dicobain tetep, sekarang tambah almond milk+chia seed. Alhamdulillah banget pernah beberapa kali sekali pumping dapet 200 ml lebih. Seneng !



 

Bosen banget ga sih tiap liat foto bajunya itu terus?
Belajar ya bu-ibuk dari saya. Pas dulu belanja perlengkapan bayi. Saya beli baju dari newborn sampai ukuran S merek yang sama dan motif yang sama. Lumayan banyak juga. Jadi pas foto bajunya 'keliatan' itu itu terus hahahaha Ntar kalau belanja motifnya mix aja ya ! hahaha

Sampai Kake Nenenya Keenan protes, ini cucunya kaya gak ada baju lain aja hahaha

pipis pipis dan pipis
 


Anyway...rambutnya Keenan sebagian udah mulai panjang. Sampai ada yang berdiri gitu. Tapi gak rata. So far kita pakai kukui. Tapi gak rajin. Kayanya mau dibotakin deh 'nanti' biar tumbuh lebih rata. hehehe

'Nanti'....kalau Mamanya udah rela. :P

night talk with Kake

with Kaka Deeva

Keenan tidurnya makin enak alias makin bikin Mama Papanya tidur nyenyak. Kebangun paling cuma minta mimi atau ganti popok. Udah mulai juga belajar pake popok sekali pakai, tapi masih sering lecet-lecet. Padahal udah ganti-ganti merek dari yang mahal sampai yang biasa. Mm...kayanya emang sensitif aja kulitnya. Jadinya selang-seling deh. Siang gak pake, malem pake.


dimandiin Appayah


Berat badan juga udah Ok, keliatan gembil-gembil gitu. Seneng deh ! Tapi..sekarang gendong bentar aja pegel. Mari kita coba yah nak Baba Slingnya !

Anak bayi ini sekarang kalau liat tv suka bengong, seneng dia. Kalau dihalangin ntar ngambek hahaha belom boleh atuh nak ! Kita NO TV under two ya sayang :*





Apa lagi ya..mm..tentang foto paling atas, iya..memang gak ideal banget pake dot. Tapi segala cup feeder, sendok, atau bahkan dot yg sendok gitu Keenan gak mau. Sayang banget kalau pas dibuang-buang gitu, padahal Mamanya masih kejar tayang asinya. 😢 

Jadi ya sudahlah pake dot sambil berdoa jangan sampai Keenan bingput. InsyaAllah Keenan pinter. :)

Capt. Yoo Si Keenan

#KomikKeenan
After all, bulan ini sungguh menyenangkan. Duh...bahagia banget punya anak yang seluar biasa ini. Cuma liat Keenan tidur aja rasanya hati ke charge. Segininya ya jadi ibu :')

Fourth Month :
Berat Badan : 6.6 kg (naik 1.6 kg)
Tinggi Badan : 65 cm (naik 6 cm)
Imunisasi Bulan Ini : PCV Rotavirus (Akhir Juli), DTP Combo 2 bulan Agustus

4/6 for ASIX
💪🏻💪🏻💪🏻💪🏻

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.