Kuliner Jepang di Sukabumi? Ale's Place dong !

2:19:00 PM

February, 18th 2017

Pertanyaan pertama yang wajar ditanyakan setelah baca judulnya adalah..Siapakah itu Ale? Hahaha


Honestly, ga tau hahahahaha

Yang jelas bukan nama yang punya, karena yang punya namanya A Wega sama Teh Ilmi. Hehe Iya, jadi Kedai Jepang-jepangan ini memang punya temen saya. Kenal dari jaman kedainya di samping Seecul, terus buka cabang di Food Court Yogya, buka lagi Pingku di Dago sampai akhirnya buka yang gedean di Cipoho dengan nama Ale's Place ini. Ah ya, waktu saya nikah dulu takoyakinya dari sini juga lho !

(Setelah tulisannya posted, dikasih tau A Wega kalau Ale itu nama anaknya partner A Wega. hihihi)

Baca juga : Wedding in Sukabumi

Ale's Place - Japanese Cafe Sukabumi

This was actually my birthday, so i could choose anywhere to go, except beach. Mbuhlah kenapa Mas Suami ogah banget ke pantai belakangan ini. Yaudah akhirnya makan disini deh mumpung ultah jadi pasti dikabulin. Kalau hari biasa suka rada ngeluh soalnya lumayan jauh kalau dari rumah. Lokasi Ale's place ini di perumahan Cipoho. Pokoknya begitu masuk perum lurus aja, ntar habis portal dikanan jalan.



Begitu masuk udah berasa hawa Jepang-Jepangannya. Ya dari gambarnya, kursi-kursinya, ornamennya dan...komik-komiknya ! Happy banget yah sambil nunggu makanan dateng kita bisa baca komik yang super banyak! Sekarang kalau kalian kesana malah udah ada lesehannya. Japanese vibe getting strong there !

Anyway, di Ale's place ini ada banyak menu baru yang gak ada di Food Court Jogja. Tapi tetep aja yang dipesen gak jauh-jauh dari Ramen, Takoyaki sama ice Pingku. Eh tapi disini ramennya ada level-levelnya lho ! Jadi biar pesennya sama-sama Katsu Ramen agak beda lah yaaaa hehehe

 

Pas awal dateng Keenan tuh bobo, pules pula sampai digendong keluar mobil dan masuk sini gak bangun. Eh pas makanan dateng...bangun hahaha buyarlah impian makan tenang. Here comes makan giliran !

Mau tau yang kita pesen apa aja? Nih !

Takoyaki by Ale's Place Sukabumi
Ice Pingku by Ale''s Place Sukabumi
Kanimaki Sushi by Ale's Place Sukabumi
Chicken Katsu Ramen by Ale's Place Sukabumi
Aslinya yang pesen ramen tuh saya, berserta takoyaki dan ice pingku (kalap mode : on). Mas Ardy mah cuma pesen kanimaki sushi aja. Tapi karena kepedesan akhirnya Mas Suami yang ngabisin ramen saya hahahaha Pesen level dua aja padahal ! Tapi pedesnya sampe pengen nangis, ini Mas Ardy aja makannya sampe garuk-garuk kepala :P


Kalau takoyakinya enak lah ya, tapi kalau saya mesti minta tambah saos tako nya hihihi Biarin ya A soalnya lebih suka kalau saosnya melimpah ruah. Kanimaki sushinya super mengenyangkan. Ice pingku ya....enak bangeeeet. Bener-bener meredakan pedesnya ramen. 

Jadi, buat kalian yang lagi pengen makan makanan jepang and feel a little vibe of it, Ale's Place ini bisa banget diperhitungkan. Murah, Enak dan Kenyang ! Go try it yourself !


More info check their Instagram here.
P.S. Jangan lupa pesen menu barunya. Cau Katsu yang ovomaltine , super !

(Baru dikasih tau Teh Ilmi kalau sekarang ada area mewarnai gitu buat anak. Emak-emak bisa lebih tenang makan deh ! hihihihi 

You Might Also Like

2 comments

Powered by Blogger.