in bed with model$

1:16:00 PM




Another book from Moammar Emka, setelah buku perdananya yang..'famous', buku-buku lain dengan tema yang sama, atau berkaitan, dia rilis. Nah, buku ini salah satunya. "in bed with model$".

Cetakan pertamanya tahun 2006. Yah, mungkin memang pada dasarnya saya yang ga up-to-date, buku ini baru saya baca 5 tahun setelah tahun terbitnya. Parahnya, saya tidak membeli buku ini. Agak mendingannya, setidaknya saya tidak membajak. Pinjam. haha

Oke, biar terlambat 5 tahun, saya asumsikan apa yang ada di buku ini masih sama dengan yang terjadi hari ini. Tidak kurang, tidak lebih. Meskipun sebenarnya saya bakal lebih mudah percaya kalau dikatakan apa yang terjadi hari ini lebih parah dari apa yang buku ini mau sampaikan.

"Sisi gelap model sinetron, model catwalk, model iklan, escort model dan foto model"
begitu tagline nya. Isi buku? jelas tergambar dari situ.

Sejak awal buku ini sudah mengatakan bahwa buku ini hanya menceritakan sebagian, bukan keseluruhan, manusia-manusia yang eksis di bidang entertainment. Hukum generalisasi tidak berlaku disini. Saya percaya masih banyak pelaku entertainment yang berhasil dan dihargai karena bakat dan kemampuannya. Bukan karena tubuhnya.

Lagi-lagi manfaat membaca buku semacam ini adalah untuk membuka mata, bahwa yang terlihat belum tentu seperti nyatanya. Impian menjadi seorang public figure, dikenal dan dipuja banyak orang sudah terlanjut banyak diimani banyak orang, banyak anak muda. Tapi siapa sangka bahwa dibalik mewujudkan impian indah tersebut ada harga yang harus dibayar? Ada sisi gelap yang siap memerangkap kita?

"yang pernah kaya, pasti tidak mau jadi miskin"
itu yang melandasi mereka-mereka yang bersuara di buku ini merelakan dirinya masuk ke dunia hitam. Keterbiasaan hidup mewah, kebutuhan untuk tetap bisa hidup mewah, dan tawaran kas melimpah dengan instan menjadi faktor-faktor kunci.

Sulit berkomentar tentang buku ini. Biarlah masing-masing kepala punya penafsiran sendiri. Biar penafsiran saya, saya simpan sendiri juga. Yang jelas, buku ini layak baca. Apalagi untuk yang berniat terjun ke dunia entertainment. Mengetahui sisi lainnya, biar bisa dipertimbangkan lagi. Kalau sudah terjun, kadang susah naik lagi lho :)


You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.