makrab kelas 2c 2011

4:46:00 PM

18-19 Juni 2011
Makrab, malam keakraban.
Rencana buat makrab ini udah dibikin dari semester tiga kemaren, tapi ada aja halangannya. Dari asalnya di Sukabumi, udah bikin panitia, udah bikin budget, eh.. kepentok di tanggal. Terus kepotong uas, libur semesteran, rencananya jadi "tinggal kenangan" deh kalau katanya lagu.

Habis uts semester empat, rencana makrab ini udah mulai bergaung-gaung lagi. Panitia baru dibentuk, rencana budget baru disusun, kita bahkan mulai nabung sama bendahara kelas biar ga kerasa mahal, dan nentuin tujuan baru, ANYER.


Anyer beach :)


Banyak hal yang baru saya lakuin di makrab ini.
Pertama, saya belum pernah ke anyer, dan lagi-lagi emang ga pernah nyari tau anyer itu kaya gimana. Padahal mbah google pasti mau kasi tau ya..hehe

So, im so blind about this trip, let see how it surprise me.

Seperti halnya daerah pesisir lainnya, Anyer udara nya panas, terik, yaaa..wangi laut. Tapi jalanan ke Anyer itu, istilahnya bikin turn off deh.
1. Macet, mana lagi dibenerin juga jalannya, parah..-___-
2. Berdebu banget, bawa masker hukumnya wajib!
3. Dijalannya tu kaya daerah industri gitu, banyak pabrik. Gatau kenapa ko rasanya ga cocok aja gitu, daerah pariwisata kok banyak pabriknya.


Kedua, baru pertama kalinya naik truk ! haha
Demi untuk menghemat biaya, kita para mahasiswa rantau alih-alih menyewa bus, kita malah menyewa 'toronton'. Di daerah saya, yang namanya toronton itu truk pasir artinya, tapi teman-teman saya bilang toronton itu truk yang kaya truk tni, yang duduknya saling hadap-hadapan kaya transjakarta versi amburadul.

perjuangan yang tidur

Dan, ternyata asik lho naik truk itu. Kalau di bis kan duduknya menghadap ke depan semua, komunikasi jadi terbatas. Nah kalau naik truk, duduknya deketan semua, sarana juga ga memungkinkan buat tidur (ya bisa sih tidur, cuma perjuangannya mesti luar biasa sekali ), jadi ya otomatis kita pasti ngobrol, ketawa-ketawa atau nyanyi teriak-teriak bareng biar ga bosen. Kenapa mesti teriak-teriak? soalnya truknya berisik, belum lagi suara anginnya. ahaha
Tapi seru deh sumpah ! (kalau dibilang pembelaan juga ga apa-apa kok :p)

Setelah empat jam perjalanan, akhirnya jam 11 siang kita sampai di Villa yang selama dua hari satu malem ini bakal jadi lokasi makrab. Yang pertama diliat pasti pantainya donk. Aaaahh..suka banget sama wangi khasnya !











Pantainya lumayan bersih, mm..lebih bersih mungkin dari pada di pelabuhan ratu. Tapi ya ga bisa jadi patokan juga sih, sekitar situ sisi pantai penuh sama villa-villa, jadi mungkin kebersihan pantai jadi tanggung jawab villanya. Di sukabumi kan, emang sih ada juga yang dipinggirnya langsung villa, tp banyaknya kan tempat-tempat makan, atau gak kosong gitu aja. ( Pembelaan lagi :p )

Trus ya, pasirnya tu dikit banget. Maksudnya, rentang dari pasir ke air tu pendek banget. Apa mungkin gara-gara lagi purnama trus jadi pasang ya?


di depan villanya cowok-cowok

Oia, kita sewa dua villa, satu untuk cewe, satu untuk cowok. Lumayan lah fasilitasnya. Pinggir pantai, ada tempat bakar-bakaran, ber-ac, ada kulkas, ada dapur, sip. Begitu sampe, beres"in barang trus makan deh. Abis salat kita mulai masuk acara yang udah disusun sama seksi acara. Jam 1 satu itu kita main games "Estafet kostum + Karung race ". Gamesnya kaya balap karung versi 17 agustusan. Tapi karena itu di laut, berpasir dan basah, jadi lebih repot deh.

kalau antar cowo, jaraknya beda-beda tipis

tapi kalau sama cewe (saya) jaraknya jd jauh banget kaaaan? :p

yang tumbang haha

Tengah hari di laut itu, bisa dibayangin lah gimana panasnya. Padahal ya, baju tuh udah tertutup banget. Tapi masih aja nyiksa. Ga tahan akhirnya saya milih duduk-duduk di bawah pohon kelapa sama anak-anak lain yang ga bisa maen air. Ada Hangga yang baru sembuh sakit, ada Agung yang baru copot kuku kaki, sambil main poker, es kelapa muda, mainin gitar. Sedaaap.

im a poker face ! eh queen ! ahaha

sebelum pada terjun ke laut

ah, me love you all :)

Di laut sana anak-anak mulai mainin game "Snake of Men + Water wrestling". Kaya main ular-ularan gitu, ngehindar sekaligus berusaha ngambil anak ular yang lainnya. Keliatan seru, tapi panasnya ga nahan ah. Sampai jam 5 mereka basah-basahan, abis matahari turun baru deh saya basah-basahan sendiri. Ditemenin anggit sih, baik banget dia udah mandi padahal..hehe

me and anggit 

shadow of us

lagi, hehe

horaaaaaaay !!

sunset

Sunsetnya bagus lho..sayang cuma sempet liat sebentar, kelamaan mandi sih :(

Habis makan malam, acara inti dari makrab ini pun dimulai. Namanya ' you know me so well" haha, lagu sm*sh banget. Di acara ini masing-masing dari kita ngasih kesan selama kita barengan.

I finally realized, i feel so thankful for having all of you in my life.

Sometimes, mm...almost everytime, i miss my highschool friend. So bad til i cant see what i have right now. I have them. I should be more thankfull for this, they're just great. Their thought, their creativity, their passion, their laughter and they offer me friendship. How could i so blind?
Im gonna miss this moment so bad. I know it.

Habis " you know me so well" selesai, kita barbeque-an. Seru banget deh. Dari mulai nusukin sosis sama basonya, ngebakarnya, apalagi pas makannya. Kayanya layak di coba deh tar bareng orang rumah. hehe


yummy :)


bang yeye si ahli bakar-bakar :p


Pas lg bakar-bakaran, saya sempet nengokin laut. Eh ternyata ada yang lagi berjalan menyusuri pantai berduaan. Tengah malem lho, mana rangkulan lagi. Kalau itu cewek-cowok mungkin rasanya lebih maklum, ini cowok-cowok coba..hiiii...geli. Ternyata emang lagi musim yah. :(

Pagi-pagi dibangunin cici buat solat, ga kerasa banget tidurnya, Kaya baru sebentar banget. Ah semalem tidurnya larut banget sih. Habis salat kita senam bareng di pantai. Dasar leo yang mimpin, gerakannya aneh-aneh. haha


anyer pagi


senam yooo senam


raja mezume


running 7 step


Lanjut lagi sama game, namanya "running 7 step". Lari trus melangkah 7 kali. Yang menang yang bisa melangkah paling jauh. Seru ! Abis itu sarapan trus....main air !


cowo-cowo latah bikin jg :p

Ini dia hal baru yang ketiga.
I love beach, very much. But the way i love it, is with sitting and staring at the ocean. Ice cream or coconut would be perfect. I love the time like that, i could think clearly. What my life has become, what should i do, what mistake that i've done. If i goes to a very bad time, yelling will be a bonus.

But today, i have the other way to love beach.
Swimming.

Seumur-umur baru sekali itu deh yang sampe jinjit-jinjit di pasir biar ga kelelep, yang loncat kegirangan pas ada ombak, 'diving' keseret arus, keminum air laut, berenang sampe muka kerasa perih saking kepanasannya. Guess what? i could laugh freely.

Seneng banget rasanya. Sensasi keombang-ambing air laut kerasa kaya, dinina-boboin ibu. Belum ditambah anak-anak cowok yang kerasa banget lagi jagain. Baru sekali itu berenag sampe ga peduli bakal seitem apa kulit entar. Oh iya, saya juga nyobain naik bananaboat lho. Asik. Ketagihan rasanya. hehehe

Habis mandi dan makan, acara makrab ini resmi selesai. Kita pulang lagi ke bintaro. Back to homework and quiz. Perjalanan pulang juga seru banget. Kita nyanyi sampe keabisan lagu saking terus-terusan. Dari lagu-lagu western, indonesiaan, india, dangdut.haha

pas jalan pulang banyak juga yang tepar, haha

Ah God, can i have this forever?
Not the truck of course, i mean the friendship. Can i have it God?
Thank you, for make me see, what gift u gave me. Thank you. :)


P.S. Postingan ini sudah diedit demi menghargai teman-teman yang kini sudah memutuskan memakai jilbab :)

You Might Also Like

4 comments

Powered by Blogger.