akhirnyaaaaa~

9:35:00 AM



Oke, silahkan kalau mau tertawa.
Mau bilang basi juga boleh, mau bilang payah? oh boleh..boleh..
Memang pantas ko, habis masa baru baca buku ini. Istilahnya, out of date. ahaha

Ah.
Mau nulis resensinya juga ga mungkin. Bisa-bisa setengah bukunnya saya tulis disini. Setiap bagiannya penting, menyatu jadi satu cerita yang emang pantas dijadikan Goodread Indonesia sebagai Buku Indonesia Sepanjang Masa. 

Ceritanya simple, tentang lima orang sahabat naik naik gunung. Yang bikin keren tentu cara penulisannya, banyak kutipan quotes yang keren, lagu-lagu bermutu, film-film layak tonton, dan yang paling bikin saya mengacungkan seribu jempol adalah, buku ini bisa mengajak orang, bahkan cewek pemalas seperti saya untuk jadi kepengen naik gunung, merasakan indahnya surga Indonesia. Dan efek yang pasti terasa adalah, kesadaran untuk jadi manusia yang punya mimpi, yang mau berusaha mencapainya, jadi manusia yang berguna bagi orang lain, dan jadi manusia yang mencintai tanah airnya.

Kalimat terakhir itu yang bikin saya bergidik.

Buku yang bagus menurut saya, bisa membawa pembacanya merasakan emosi dari yang tulisan tersebut. Dan dengan jujur saya katakan, saya menangis saat membaca bagian upacara bendera di Gunung Mahameru.

Layak baca.
Atau bahkan wajib baca.
Ini bukan cuma cerita fiksi tentang persahabatan. Tapi juga tentang pelajaran hidup yang sangat berguna untuk generasi baru Indonesia. 

Yo ayo dibacaaa..
Yang mau pinjem boleh tanya saya :p

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.