Grand Opening Bolu Kukus Siliwangi Sukabumi

2:06:00 PM

Saturday, 8th 2021

Ever since pandemic hits us, i really can count days when i go out beside work or doctor appointment. But...today i finally go out to see The Grand Opening of Bolu Kukus Siliwangi ! Why? Because i got an invitation as well as other blogger, content creator and influencer. Also because i've been asking about the health protocol and find it quite safe to go there. In short i'm so excited !!

**

Saya sampai ke lokasi sekitar jam 9 pagi dan sudah terlihat satu-dua orang menunggu di depan store. Ah ya, lokasinya sendiri di Ruko No. 4, Jl. Jend. Sudirman, Gunungparang, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43111. Cukup dekat dengan Alun-alun kota Sukabumi, letaknya persis di seberang gedung Bank Mandiri Sudirman. Lumayan strategis karena di pusat kota. Oh ya kalau mau lihat di google map bisa click disini

Begitu masuk, saya disambut petugas yang memastikan masker digunakan dengan baik dan bahkan menyemprotkan desinfektan ke alas kaki. Di depan store sudah dibuat alur untuk pengunjung, lengkap dengan patokan dimana pengunjung berdiri supaya selalu ada jarak dengan pengunjung lain. Selain itu sebelum masuk wajib mencuci tangan dan dilakukan pengecekan suhu. Lumayan ya, agak tenang jadinya.


Siliwangi Bolu Kukus Sukabumi

nomor antrian saya

Store Bolu Kukus Sukabumi ini adalah store ke-7 yang dimiliki oleh Bolu Kukus Siliwangi (BKS). BKS pertama kali di launching di Stasiun Bogor pada Bulan Oktober 2019 dan kini produknya sudah tersebar di 11 Provinsi Indonesia, diantaranya : Jambi, Bengkulu, Padang, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI. Yogyakarta, Palembang, dan Lampung. Keren ya? Kurang dari 2 tahun sudah pesat. No wonder sih selain sudah mengantongi PIRT dan label halal (HAKI sedang proses) rasanya ya memang enak dengan harga yang cukup murah dibanding produk sejenisnya. (sekitar Rp30.000-33.000 saja!).

Untuk hari pertama pembuakaan store, BKS Sukabumi menawarkan promo buy 1 get 3 bagi 500 pengunjung pertama yang dibagi ke dua sesi, 10.00 s.d 13.00 dan 15.00 s.d 18.00 WIB. Dengan membeli 1 bolu kukus klasik, pengunjung bisa membawa pulang 2 bolu kukus klasik dan 1 bolu asih. Untuk 3 hari berikutnya tanggal 9-11 Mei promonya menjadi buy 2 get 3 untuk 100 pengunjung pertama. Bagi yang bertanya-tanya apa perbedaan keduanya, nanti dibawah saya fotokan ya ;)

  

 

 

Sekitar jam 10 BKS Sukabumi resmi dibuka dengan simbolisasi potong pita. Meskipun cukup banyak yang meliput dan pengunjung yang hadir, saya lumayan terkesan karena petugasnya benar-benar menjaga supaya tidak ada kerumunan. Masuk store pun dibatasi hanya 15 orang saja !

Dan begitu masuk...mata saya langsung on melihat warna-warni dus BKS yang berjejer di rak. Setiap warna melambangkan rasa bolunya. Karena variannya ada 20, jadinya warna-warni ! Apa saja sih? Ada rasa kopi bogor, ubi cilembu, ketan kelapa, brownies coklat, talas bogor, kurma ajwa, madu odeng, kacang ijo, mangga indramayu, martabak kacang, jeruk garut, talas aren, susu lembang, stroberi ciwidey, talas oren, dan alpukat mentega. Nah yang terakhir itu favorit pemilik BKS, Bapak Muhammad Faizal,  karena katanya sejak kecil makannya alpukat mentega hihi 

Jujur rasanya belum pernah liat variasi rasa bolu sebanyak ini, bahkan masih mungkin bertambah karena pemilik BKS ingin mengangkat semua rasa yang Bumi Siliwangi ini tawarkan di tanahnya. Just...WOW.

 


Selain Bolu Kukus, pengunjung bisa mendapatkan berbagai produk UMKM yang sudah dikurasi di store BKS Sukabumi. Mulai dari camilan, frozen food sampai gulali ! Sebagai informasi bagi UMKM yang ingin bekerja sama dengan BKS Sukabumi, produk yang miliki harus sudah memiliki atau sedang dalam proses untuk mendapatkan izin PIRT dan halal.



Saya sempat mengikuti tanya jawan dengan pemilik BKS, Bapak Muhammad Faizal. Beliau menceritakan alasan dipilihnya Sukabumi sebagai store ke 7 (karena lokasinya strategis! dan tentu pertimbangan bisnis lainnya), rasa bolu favoritnya (alpukat mentega), apakah ada keterikatan dengan bisnis lain di Sukabumi dengan logo dan nama yang mirip (tidak ada keterikatan apapun ya!) dan kenapa bolu asih bentuknya love bukan harimau (karena tidak ada cetakannya! hahahaha) 

Beliau cukup ramah dan sepanjang acara terlihat memastikan semua berjalan dengan baik. Sepenglihatan saya yang berada disana dari jam 9 pagi sampai jam 12 siang, acara sangat sukses. Deretan bolu yang tadinya memenuhi rak, mendekati dzuhur sudah hampir habis. Luar biasa sih antusiasme warga. Untungnya saya berhasil mengamankan beberapa rasa yang saya kepengen coba hihi

Siliwangi Bolu Klasik

 

Sampai rumah saya langsung unboxing dan ya ampun wanginya semliwir banget !

Foto diatas adalah Siliwangi Bolu Klasik, bentuknya persegi dengan bagian tengah bolu diisi berbagai rasa yang berbeda.  Bolu ini memiliki 20 rasa yang tadi saya ceritakan diatas. Teksturnya empuk dan topping kejunya cukup banyak. Dengan harga Rp30.000-33.000, dengan jaminan halal menurut saya ini best deal sih. As we know, tidak semua brand makanan terkenal sudah ada jaminan halal mui-nya kan.

Siliwangi Bolu Asih

Nah yang bentuknya imut ini namanya Siliwangi Bolu Asih. Mungkin dinamakan asih karena asih dalam bahasa sunda artinya sayang atau cinta. Nah, bolu asih ini ada 3 ukuran, ada yang isi 4, 8 dan 12. Semua bolu di BKS tahan 4 hari di suhu ruangan, bisa banget dipertimbangkan untuk dikirim ke teman dan sanak saudara yang belum bisa dikunjungi lebaran ini.
 
Anyway, my favorite one is Siliwangi Bolu Klasik rasa Brownies Coklat. Apalagi kalau disimpan di kulkas, duh cocok banget untuk nyemil habis salat terawih ! 

If any of you want to try, bisa banget cari store BKS terdekat dari tempat kalian. Bisa juga linktree di Instagram BKS cukup banyak link untuk pembelian disana atau bisa cek websitenya di www.siliwangibolukukus.com. Selain itu SBK memiliki layanan Customer Service yang bisa dihubungi melalui Call Center di nomor 1500-556 atau chat center melalui WhatsApp/Telegram : 0811-8250-044 | LINE Official : @siliwangibolukukus | Aplikasi Siliwangi Bolu Kukus yang tersedia di Android (Google Play), iOS (AppStore), dan Windows (Windows Store.)

 

**

I had a very good day today. Meeting a lot of blogger, Teh Syifa and the cute little Neng, Teh Inel, Kang Gery...duh i cant remember the last time i met them. Years ago i guess ! Also i'm happy that my IG Story bring some of friend to taste SBK. All hail the discount lover! hihi So thank you SBK for the opportunity. Me and my stomach feel really happy !

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.