Lebaran 2018

2:59:00 PM

Ini kali pertama kita lebaran di Wonogiri karena biasanya kita lebaran di Jogja baru sorenya berangkat kesini. Kesan pertamanya adalah...rame ! Karena Papa empat bersaudara dan semuanya nginep di rumah Simbah pagi-pagi jadi rebutan kamar mandi! hahaha 




Tapi seru sih asli. Rame yang menyenangkan :*

Setalah semua siap kita naik mobil ke SD deket rumah Simbah untuk shalat eid. Alhamdulillah banget Keenan sholeh, malah ikutan shalat ngga ganggu sama sekali. Pas ceramah pun malah ketawa-ketawa aja pindah ke tempat simbah putri atau sama ke simbah-simbah lain.


Habis shalat kita langsung kembali ke rumah simbah dan memulai tradisi sungkem. Iya, sungkem gak cuma pas mau nikah, disini setiap lebaran yang lebih muda sungkem sama yang lebih tua. Jadi gak terbatas untuk anak dan orang tua aja. Tapi saya liat untuk yang seumuran suami itu belum mau mereka disungkemin. Paling salam-salaman aja sama yang lebih muda. 

Setelah sungkeman langjut makan bareng dan foto-foto ! 
By the way, this is my first time using hijab like this, aneh ga sih? Ini juga dibeliin Mama, aslinya kayak belum berani sih pake gini hehe



Gini nih kalau nulis kejadian setaun lalu. Pas liat fotonya suka takjub sendiri. Itu kaki Keenan masih segitu doang, sekarang udah panjang kakinya hihihi

Setelah selesai foto-foto dan bagi THR (Alhamdulillah ya Keenan dapet!) kita lanjut perjalanan ke Jogja karena sorenya saya udah harus balik ke Sukabumi. Untung gak macet, jadi kira-kira dzuhur udah sampai rumah. Jadi masih sempet foto di joglo belakang rumah ! hihihi



As cheesy as it is, i love the same clothes on lebaran day. Seru aja gitu. Sekali dalam setaun pakai baju samaan sama keluarga. Kalau ga pas lebaran kapan coba? Pas kawinan? Emang mau tiap taun kawinan? hihihi

Setelah makan siang, packing, mandi dan nahan-nahan Keenan untuk ga tidur, akhirnya sore kita terbang dari Jogjakarta ke Bandung dan sampai di Sukabumi sekitar jam 11 malam. Hari yang super sekali. Pagi di Wonogiri, siang di Jogjakarta, malam di Sukabumi. Capek tapi worthed karena sehari bisa lebaranan sama keluarga jawa dan kelurga sukabumi. Biar lebaranan sama keluarga sukabuminya sambil nahan ngantuk dan pegel. hihi

See you !

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.