Eid Mubarak 2017 !

4:11:00 PM

June, 25th 2017


Setelah tahun sebelumnya baik keluarga saya dan keluarga Mas Danang gak bisa mudik karena sama-sama baru melahirkan, tahun ini Alhamdulillah semua bisa pulang. Kebayang sih sedih kali ya dua anaknya (plus keluarganya) gak ada pas lebaran. Semoga terobati dengan ramainya tahun ini ya Ma, Pa!



Kita salat eid di Lapangan dekat rumah, this is the second time for me, but its the first time bringing the baby. Aslinya sudah pasrah sih kalaupun gak bisa ikut salat karena Keenan gak ada yang jaga. Teknik solat sambil gendong anak ya sudah dipelajari tapi prakteknya mbuh bakal gimana. Eh ternyata adik Mas Ardy halangan jadi bisa jaga Keenan. Alhamdulillah.

Berasa sangat dimudahkan Allah untuk beribadah. Setelah tahun sebelumnya full gak puasa dan gak salat eid, tahun ini full puasa dan bisa salat eid. ALHAMDULILLAH.



Begitu selesai salat seperti biasa salam-salaman sebentar dan balik kerumah. Sambil yang lain siap-siap untuk keliling, eh Keenan malah bobo. Alhamdulillah...Mamanya jadi bisa dandan dengan tenang hihi

Untuk tahun ini tema baju lebaran kita warna hijau. Aslinya baju saya tuh tosca tapi jadi kaya biru ya hehe Tahun ini adalah tahun terempong saya nyiapin baju. Saya bikin baju lebaran 2 stel, tosca dresscode keluarga Jogja, biru keluarga Sukabumi, ditambah baju Trah sekeluarga Jogja, terus baju selametan. Ampun deh, tobat.


Setelah Keenan bangun dan semua siap, kita ke Joglo dibelakang rumah untuk Sungkeman dan Foto-foto. Sementara di Sunda saya sungkeman hanya ketika mau nikah, disini setiap Lebaran. Dan as always moment Sungkeman selalu bikin saya mau nangis. Selain saling memaafkan, dikasih nasehat-nasehat juga.

Saya personally mau ada tradisi ini di keluarga saya nanti. Karena...sesakral itu rasanya :')

Perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi rumah-rumah keluarga, dan makan masakan yang disiapkan tuan rumah. Disini hukumnya wajib lho makan kalau ditawari hahaha Berat yang sempet berkurang selama Ramadhan, pelan-pelan keisi lagi :P Setelah itu sore nya kita lanjut ke rumah Nenek nya Mas Ardy di Praci. Sooo excited. See you on the next post !

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.