Alhamdulillah :')

1:42:00 PM

Jadi begini ceritanya..... 
Tau kan semenjak lulus Oktober 2012 dan mulai magang Oktober 2013 the next big thing yang ditunggu seluruh anak STAN ya pengumuman penempatan. Soalnya ya gitu deh, kerasa sendiri masa tunggu itu beneran MENGGALAUKAN.

Pertama, setahun setelah wisuida kita was-was kalau mau kemana-mana, takut ada pengumuman magang lah, pemberkasan lah, apalah. Jadi susah mau buat planning. Sekedar mau liburan aja mesti pake nekat karena kita gak tahu kapan kita dipanggil DJP. Kedua, setelah akhirnya magang kita cuma dapat uang saku yang....well, sama UMR Sukabumi aja gedean UMR Sukabumi. Padahal kan posisinya udah kerja, jadi malu kalau masih minta sama orang tua. Untungnya sih aku magang deket rumah, jadi uang segitu bisa dipas-pasin. Kalau beneran keabisan ya tinggal makan siang kerumah. hahaha Disini juga sama aja, namanya gak dikasih kepastian, mau sama pacar atau sama kerjaan ya bikin mati kutu. Susah melangkah. Almost 1,5 year of my life i plan nothing but go with the flow.

Nah, masuk Maret tahun ini desas-desus penempatan makin kenceng, mau gak mau sedikit berharap yang ini beneran. Too many false alarm i've been through, so i really dont wanna hope too much. Yang bikin agak percaya itu karena dapet bocoran jadwal prajab yang seems true dari anak Kantor Pusat. Tapi, setelah nanya-nanya Mas Ardy dan orang-orang kayanya kok kecil gitu harapannya kalau bakal penempatan Maret ini. Kenapa? Soalnya belum ada polling resmi penempatan dan belum turun SK CPNS yang katanya syarat buat ikutan Prajab. Jadi yah...coba dibawa santai aja deh.

Cuma ya gitu, bawaannya kok was-was. Sabtu kemarin dong, saking gak ada kerjan dan saking was-was ga karuan, abis lembur aku malah ke kantornya Mas Ardy. Ke Cianjur. Nyetir. Sendirian. Sampe sana kena omel dan baru ngeh iya juga nyetir sendiri seems worry-able banget. Cuma tuh takut, kalau bener akhir Maret penempatan, which i dont know where they gonna put me to, will i be able to see him this easy? Ya ujungnya cuma ngelendot-ngelendot manja aja sih di jalan pulang, orang nyampe, diomongin terus langusung pulang ke Sukabumi lagi haha.

Nah puncaknya....kemarin itu, out of blue males beranjak dari TPT. Rencananya mau makan sama Karin sama Reggy, tapi tuh kaya apaaaaa gitu kita malah diem-diem ga jelas. Sampai akhirnya Grup Whatsapp anak kosan ngabarin suruh buka SIKKA karean penempatan keluar. Langsung lah buka SIKKA dan teriak-teriak manggil Reggy sama Fahmi.

Those 30sec heartbeat when we waited for the download to finished. Wow banget. Pertama buka langsung cari nama Reggy, eh atasnya Fahmi dan mereka dua-duanya di Sukabumi. Pas cari namaku.....SUKABUMI JUGA ! Alhamdulillah. Langsung meluk Bu Martini saking seneng gak percayanya. Ngewhatsapp Mas Ardy ngga dibaca, mau nelpon orang rumah gak ada pulsa (maklum anak magang :p) Langsung deh lari-lari ke konter seberang buat beli, ujanpun aku tak perduli. Tsah~

Pertama telpon pastilah ke Mpah...
"Mpah.."
"Apa kenapa suara kamu begitu?"
"Ncha penempatan di Sukabumi"
"Alhamdulillah. Makasih ya makasih"
Dibilang makasih sama Mpah tuh rasanya udah kaya....ngangkat beban dia banget. Cause you know, he is afraid of being far from his family. Sampe nangis terharu biru.

Kedua nelpon Mas Ardy. Yet again, i was surprise of how calm (or cool!) he is. 
"Mas aku penempatan...Penempatan udah keluar"
"Oh ya? Dimana dek?"
"Sukabumi"
"Cieee selamat ya"
"Aku deg-degan banget deh ini, masih berasa speechless"
"Yaudah dinikmati dulu euforia nya, nanti kl udah aku telpon lagi"
Mas Ardy..Mas Ardy...Ujungnya dia ngga nelpon pula, pasti deh gara-gara tidur di bis ini -____- Hahaha, Aku rapopo mas, rapopoooooo~~

Dan habis liat penempatannya temen-temen, Ya Allah bersyukur banget aku ini, im a lucky one ! Dirumah, deket sama keluarga, deket sama pacar, mau ke Jakarta apa ke Bandung masih deket...yang lain ya...se-Indonesia. Kalau cewek masih enak menurutku, semuanya dibaikin...kalau pun ngga homebase dan ngga di Jakarta, penempatannya masih deket. Kalau liat peta penempatan. Mostly orang Jawa Barat dan sekitar itu di sebar ke Sumatera. Jawa Timur dan sekitarnya ke Indonesia Timur. Temen deketku ada yang di Mamuju, ada yang di Batam, ada yang di Teluk apa Tanjung apa gitu yang kayanya baru aku denger namanya. Sampai sekarang masih menenangkan diri dan coba ngehibur mereka yang jauh. Shocking news for everyone.

Yang lucu adalah...ngeliat penempatannya yang udah nikah. Didekatkan dong ! Ya ampun baiknya orang kepegawaian ini. Jadi sedih ngeliat temen yang tiba-tiba LDR jauh sama pacarnya. Gak bisa ya yang pacaran juga dideketin Bu Pak Kepegawaian? *ngarep*

Momen pengumuman ini berasa dejavu jaman-jaman pengumuman IP dulu. Cuma deg-degan nya lebih parah karena ini beneran menentukan hidup. I mean, this is the start of so many thing. Though only for like 3-5 years, now i can start planning my life. Where will i live, where will i start my carier, what will i do with the money, which insurance i will take, Will i took violin course again...or even a big thing like..Where i will continue my study, How much should i save for my wedding, Where i will invest my money, Where i will get married....yeah so so.

Tadi malem, Netadea Aprina Cintakuuuuu call me after a long a long time. Dulu, kita telponan heboh tiap pengumuman IP dan mesti aja dia gak bisa buka sendiri dan minta dibacain IP nya dan IP orang-orang. Semalem juga gitu..minta dibacain si A dimana si B dimana. Seneng ya...when time flies but something, some person remain the same? Nanti kita telponan heboh lagi tentang apaan ya, De? Ga sabar aku hihihi

Geng Bibik juga alhamdulillah penempatannya enak-enak. Sekosan empat ornag di Jakarta, Uma, Mona, Retno sama Anita. Titik, Ratih sama aku dapet homebase. Sari semarang, Memih Jakarta Kembangan, Dea Jakarta, Rizka Jakarta juga. Alhamdulillah. Masih bisa main-main. :)

Oh ya, yang masuk Sukabumi ada 9 orang. Yang 3 anak magang, yang 2 lagi aku udah kenal...Ajeng ama Franco, yang 1 pacarnya Aci, tinggal 3 orang lagi nih yang belom tahu. Well, Selamat Datang di Sukabumi semuanyaaaaa ! *salam moka*

Penempatan ini bareng sama Mutasi AR dan Pelaksana, banyaaaaaaaak banget orang dikantor yang pindah. Termasuk Teh Nina yang super baik. Tapi pindahnya ke Cianjur sih, masih deket, masih bisa ditemuin, malah jadi sekalian bisa titip Mas Ardy. hahahaha Mas you're absolutely gak bisa nakal ! :p

Yah, intinya apa? Intinya ya aku bersyukur....banget. Masih dikasih waktu dan kesemapatan untuk deketan sama orang-orang yang aku sayang. Allah tau kali ya aku takut kalau jauh. Duh Ya Allah, makasih udah selalu dan selalu kabulin doaku. Semoga apapun yang Engkau tuliskan untukku, dikuatkan aku dan sekelilingku untuk melaluinya. Semoga kalaupun kelak ada masanya berjauhan, cukuplah fisiknya, biar hati dan doa terus berdekatan.

Teman-teman, selamat mengabdi pada negeri ya ! Kita sudah tunggu ini lama, sekarang waktunya sudah tiba. Yang jauh semoga kuat dan segera mendekat. Yang dekat semoga selalu dilancarkan dan tidak putus silaturahmi dengan yang jauh. Yang belum ketemu jodoh semoga segera ketemu, yang sudah ketemu semoga segera nikah *oke ini random*

Pengen peluk satu-satu kan gak mungkin bisa di-jealous-in Mas Ardy sama pacar-pacarnya juga. Jadi ya...doaku yang menemani kalian ya ! Inget aja.

"When God bring you to it, God will bring you through it"


Selamat Mengabdi Para Punggawa Keuangan. Jalan manapun yang kita ambil hari ini, besok kita ketemu di puncak ya ! :))

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.