KOJIMA - Teman Baru untuk Badan yang Lebih Sehat!

2:21:00 PM



Hallo September !

Saya mau cerita sedikit ya, beberapa bulan ke belakang rasanya saya gak sehat lahir dan batin. Gimana ya, rasanya setiap hari kaya capek aja. Running-in-circle kind of feeling. Makanya per Juli kemarin saya langsung ambil action karena ga mau ini berlarut-larut. Dulu sebenarnya saya agak pernah ngalamin ini, bawaannya cepet marah, gak bisa puas. I know its because I don’t love my self enough. Kali ini, rasa-rasanya sama. Saya lagi gak sayang sama diri sendiri, makanya semacam gak puas dengan segalanya.

Nah, hari ini saya ngerasa sangat better. Udah mulai calm. Mungkin karena saya udah selesai kuliah semester ganjil, ngedosen juga sudah selesai, dan saya mulai jaga badan. Iya, kali ini penyebabnya kayanya saya terlalu sibuk, gak ada waktu untuk diri sendiri, keputusan ngedosen kayanya harus dipending lagi sampai kuliah saya sendiri selesai. Hasil dari pengurangan dua kegiatan itu luar biasa loh, saya jadi punya banyak waktu untuk membahagiakan diri sendiri. Diantaranya, saya mulai olahraga, mulai makan sehat, mulai catch up sama temen lama, sempet pula les french online. Im happier !

Juli kemarin saya masih olahraga sendiri dirumah, per Agustus saya udah hire coach supaya lebih terarah. Juli kemarin juga makan masih…yang penting nasinya kurangi lah. Per Agustus ini udah mulai diperhatiin lebih detail kandungannya. Makanya saya seneng banget ketika dikirimin KOJIMA ini. Soalnya sangat mendukung goal yang lagi saya tuju..Raisha yang sehat lahir dan batin.


 

Sebelum ini hampir tiap pagi saya minum lemon sama madu. Cuma ya madunya yang…ada aja di mini market deket rumah. Pas nerima Kojima dan baca kandungannya..wow beda banget !

Ok, aku kenalin dikit ya si Kojima ini.


Kojima stands for KOrma, JInten hitam dan MAdu. Dia diproduksi oleh PT. Deltamed Laboratories dan sudah  Halal MUI. Satu botol ini beratnya 280ml, kemasannya well package banget, you can see it below. Isi kandungannya sendiri 250ml dengan harga Rp 75.000,-. Produknya bisa dicari di Ranch Market, Farmers Market, Lulu Hypermarket, Kem Chicks, Tokopedia, Gogobli, AEON, GS Retail dan Diamond.

 

Seperti namanya, dalam satu botol ini kandungannya ada Korma (56g), Jinten Hitam (14g), Madu (140g) dan ditambah beberapa bahan lain seperti, esktrak asam jawa (4.7g), air dan bahan lainnya. Cara pemakaiannya adalah 2 kali sehari 1 sendok makan. Mau diminum gitu aja bisa, dicampur makanan lain juga bisa. Kalau saya, itu berarti pagi sebelum ngantor, dan malam hari sebelum makan malam. Kojima ini bisa untuk dewasa dan anak-anak, only remember..under one is not allowed to consume honey, in any brand.

Mari kita bahas apa keistimewaan Kojima dibanding yang lainnya.  To be exact, this product give you three, not one thing inside. Nah tiga bahan utamanya itu masing-masing punya manfaat tersendiri. Let me explain..
 

 

KOrma (Phoenix Dactylifera)
Its said that Korma sudah menjadi makanan pokok di Timur Tengah selama ribuan tahun, ada bukti arkeologi budidaya kurma dibagian arab timur pada tahun 6000 SM, Bangsa Mesir kuno menggunakan buahnya untuk dibuat menjadi anggur kurma. Sebuah studi oleh Al-Shahib dan Marshall, Kurma dianggap sebagai makanan yang hampir ideal karena dapat memberikan berbagai nutrisi penting dan manfaat kesehatan yang potensial. Kurma memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, B1, B2, A, Niasin, Kalsium, Magnesium, zinc, dan lain-lain.

Manfaat korma banyak banget ya, busui pasti langsung inget buat naikin kualitas dan kuantitas ASI. Tapi selain itu korma juga memiliki manfaat lain seperti mengatasi konstipasi (susah BAB), gangguan usus dan Diare, membantu pertumbuhan tulang, membantu mengobati anemia, menanggulangi alergi, membantu dalam proses pemulihan penyakit demam berdarah, menambah tenaga, menjaga kesehatan jantung, dan Antioksidan. No wonder orang muslim dianjurkan untuk berbuka puasa dengan korma.


 


JIntan Hitam (Nigella Sativa)
Merupakan tanaman asli asia selatan dan asia barat. Manfaat Jintan ini pertama kali diteliti oleh Ibnu Sina, ilmuwan persia yang dianggap sebagai sala satu pemikir dan penulis paling terkenal di zaman keemasan Islam. Dalam jurnal medisnya “Canon of Medicine” Ibnu Sina menulis bahwa biji Jintan Hitam ini bermanfaat sebagai pengobatan sesak nafas, asma dan gejala pernafasan lainnya. Manfaat Jintan Hitam antara lain Analgesic (penghilang rasa sakit), Anti Bakteri, Anti-Inflamasi(anti infeksi), Anti Magg, Anti Muntah, Mual dan diare, Anti Jamur, Anti Hipertensi dan Antioksidan

Selain itu Dalam dunia medis modern JIntan berfungsi untuk meningkatkan kualitas sperma (Penelitian University of Malaysia, 2014, Jurnal Evidence-based Complementary and alternative medicine), mengatasi gejala diabetes tipe 1 (Penelitian University Teknologi MARA, Malaysia, 2014, dan Zagazig University, Mesir) dan Membantu menurunkan tekanan darah (Penelitian Shahrekord University of medical Sciences, Iran).


 

MAdu (Mel Depuratum)
Aduh siapa sih yang gak familiar sama madu? Madu udah sejak lama digunakan oleh anak-anak ataupun dewasa sebagai minumam atau campuran makanan. Madu memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat pemulihan dan berkhasiat untuk kecantikan

Lebih spesifiknya, manfaat madu antara lain : menghilangkan batuk (Penelitian Pensylvania State University, 2007), membantu mencegah kanker, membantu mencegah penyakit jantung, meningkatkan daya ingat, salah satu sumber nutrisi, membantu menghilangkan bekas luka (Dr. Jennifer Eddy, Fakultas kedokteran Wisconsin University), membantu menghilangkan alergi, meningkatkan daya tahan tubuh dan metabolisme tubuh, meningkatkan stamina, pengganti gula, antioksidanQ, mengatasi bakteri (Dr. Dixon, Majalah Dis Lancet Infect, Feb 2013).

Saya sendiri udah mulai ganti gula dengan madu untuk bikin minum-minuman, apalagi setelah anak saya batuk dan dianjurkan DSA nya untuk ngasih madu aja sebagai pemanis. Madu tidak bikin batuk, gula putih iya.  




Begitulah kira-kira manfaat dari tiga bahan utama Kojima ini. Lengkap ya ! Satu bahan aja manfaatnya banyak. Eh ini kita makan tiga-tiganya ! Bakalan ngeboost kesehatan badan banget nih.

Oh ya, personally saya suka dengan kemasannya, kalau dibuat kado untuk orang terdekat juga kesannya gak kacangan. Sebelum dibuka agak kepikiran karena kepala botolnya cukup besar takut pas nuang jadi bleberan. Pas dibuka ternyata ada pengamannya. Jadi pas nuang bisa secukupnya. Saya juga sempet kepikiran kalau konsistensinya bakal sekentel sari kurma, yang buat saya susah nelennya saking kentel dan manis banget. Kojima ini ternyata gak sekentel itu, pas lah buat saya minum langsung pake sendok. Rasanya pun enak, gak manis berlebihan, mungkin karena ada asam jawanya jadi manis asem seger gitu. 

Karena saya baru coba ini beberapa hari, nanti postingan ini akan saya update untuk manfaat yang udah badan saya rasain. Sementara kalau mau kepo-kepo atau butuh informasi tambahan bisa ke Instagramnya @kojima_id atau kalau mau langsung coba dan berada tidak dekat-dekat toko yang jual, via tokopedia aja. Cukup aman kok pengirimannya, nanti dilapis bubble gede-gede jadi ga akan pecah. Oh iya, bisa klik link ini aja biar gampang  Tokopedia Deltomedstore.  

Sekian ulasan saya tentang Kojima. Inget, badan dan jiwa itu selalu terkoneksi. Kalau mau sehat, harus sehatin dua-duanya. Kamu happy tapi badan sakit-sakit ya gimana kan? Atau sebaliknya badan sehat tapi pikiran gak perah tenang? Ya gak jalan juga. Jadi mari sayangi diri sendiri dengan…ya merawat diri.

Have a good day !


You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.