Hari Anti Korupsi Sedunia KPP Pratama Sukabumi

3:24:00 PM

December, 9th 2016

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Seduania, KPP Pratama Sukabumi mengadakan semacam aksi atau kampanye di jalan-jalan. Seperti biasa, beberapa pegawai yang ditunjuk dibagi kedalam beberapa grup agar bisa menjangkau jalanan lebih banyak. 

Dan kali ini saya kebagian di depan kantor persis !






Sebelum berangkat dilakukan apel singkat di lapangan tentang pelaksaan kegiatan hari ini, sekaligus membagikan bahan kampanye seperti sticker, banner dll..

Sekalian kumpul, foto-foto dong ya ! Mumpung pakai batik, warna-warmi !



Kelompok saya mejeng di lampu merah seberang kantor. Para lelaki memegang spanduk di pinggir jalan sementara Bu Erni dan yang lainnya membagikan sticker kepada para pengguna jalan yang sedang menunggu lampu merah. Tugas saya? Jelas lah foto-foto ! 






Karena sudah lewat jam sibuk, jalan jadi agak ramah alias gak macet. Tapi karena makin lama-makin siang, Panas ! Salut buat semua yang masih semangat mejeng dan bagi-bagi sticker. :)


akhirnya in frame !
Karena posisinya depan kantor, gak lama Kepala Kantor pun ikut turun ke jalan dan bergabung dengan kami berbagi sticker. Sempat ketemu dengan beberapa pejalan kaki yang penasaran dan tanya-tanya maksudnya ini apa. Hehehe 

Sini sini, dengan senang hari kita jelaskan :)

Pak Wawa Idolakuuu
jangan tanya ini lagi apa :P
yel-yel anti korupsi
Terus sempet-sempetnya Pak Harijan ngajak yel-yel anti korupsi. Pinggir jalan, teriak-teriak, diliatin sama yang nunggu lampu merah. Hahahaha Malu sih, tapi jadi seru ! Mana beberapa kali action karena ada beberapa yang mau dokumentasiin.

gangster nyebrang

Tentang hari Anti Korupsi, menurut saya jelaslah ya bukan berarti gak boleh korupsinya cuma sehari. Setiap hari dong ya ! Saya pribadi sih berharap yang namanya korupsi udah gak ada lagi di setiap lini pemerintahan. Gak cuma di DJP, di semua Kementrian, semua pemda, semua perusahaan! It takes two to tango, right?

Pengennya korupsi itu dijadikan semacam dosa besar, hal yang memalukan. Biar apa? Biar tempat kerjanya sehat, biar kerjanya nyaman, biar amanat rakyat ngga terkhianati.
 
Sebenernya gampang aja sih kalau mau gak ada korupsi. Asal masing-masing dari kita inget aja, setiap tindakan akan dipertanggung jawabkan dihari kelak. Bahwa setiap yang kita rasa bisa kita sembunyikan akan terbuka lebar di pengadilanNya. Hayooo, masih berani aneh-aneh?

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Subscribe