Keenan Arsha Yudha

10:42:00 AM


Postingan ini postingan perdana ditulis lewat hape. Happy banget nemu cara ngeblog yang lebih gampang. Maklum sekarang setelah jadi ibu-ibu, jarang banget bisa buka laptop untuk ngeblog. So..thank you ka icha ! ❤️

Apalah arti sebuah nama, thats what people said. Tapi memang ada gitu orang tua yang ngasih nama anaknya tanpa arti yang baik ? 

Menurut saya, memilih nama itu lumayan tricky. Harus mikirin artinya, karena menurut saya nama adalah doa. Harus mikirin trend nama dimasa depan kaya gimana, ga mau kan nama anaknya dibilang jadul? Harus mikirin kepatutan, kira-kira nanti anak kita jadi pilot cocok ga ya namanya..atau jadi dokter, tentara atau apalah. 

Nah, dari dulu saya kepengen banget punya nama belakang, kayanya lucu ya. Dan selalu pengen punya anak yang namanya gabungan nama mama-papanya. Jadi, semenjak hamil saya dan Mas Suami sudah pegang dua nama. Which is ARSHA, Ardy-Raisha. Dan YUDHA nama belakang papanya.

Tapiii..keluarga saya agak gak setuju kalau nama depannya Arsha, katanya agak kaya perempuan. Jadi Arsha saya simpan jadi nama tengah saja. Tinggal nama depannya. Nah, pencarian nama depan ini.....ampun deh susah banget ! Buka banyak situs, buku nama bayi, sampai aplikasi-aplikasi untuk cari nama yang tepat. Nanya sama orang tua juga agak ngeri-ngeri sedap mengingat nama saya ternyata nama mantannya ayah saya- yang selalu ibu sanggah dengan "Bukan ya ! Itu nama Ratu tau! Raisa Gorbachova istrinya Presiden Rusia ! " hahaha

Sampai akhirnya suatu malem saya bilang sama suami "Mas, kayanya Keenan lucu deh", yang cuma dibales "Coba kamu cari dulu artinya". 

Yaudah seminggu saya cari arti nama Keenan, dan gimana ngerangkainya supaya jadi nama dan arti yang bagus. Kerjaannya Mas Suami nih yang nagih presentasi tiap malem hahahaha

So, my dear. This is what you name means :)

Keenan : 
- Keturunan (Irlandia)
- Berani (Jerman) 
- Tajam pemikiran dan terlahir bersih
- Laki2 terhormat (Jawa)
- Unik (Skotlandia)
 - Pintar (Inggris)

Arsha : 
- Gabungan nama orang tua, dengan harapan memiliki hal-hal baik dari kami berdua
- Doa

Yudha : Pejuang

Jadi kalau dirangkai, ini jawaban Mama yang akhirnya bikin Papamu setuju dengan nama Keenan :


Keenan Arsha Yudha

Keturunan Ardy Raisha dengan doa untuk menjadi pejuang yang terhormat, berani, pintar, unik, tajam pemikiran, tampan, bersih dan pemberani.


Sebulan setelah di setujui :
Suami : "Dek, kamu namain Keenan bukan karena Keenan Pearce kan?
Saya   : "Ngga kok, tapi lucu kan? Yang itu Keenan-Raisa, yang ini Keenan-Raisha. Ntar anak kedua Pevita ! HAHAHAHA"

Easy...Its only a jokes. Tapi bisa dipertimbangin juga tuh anak kedua antara Pevita atau Kugy (Yakin banget anak kedua cewek yaa...hahaha AMIIN). Tau Kugy kan? Iya...dari Perahu Kertasnya Dee. Ketauan kan segimana saya ngefans ama Dee :P
  
Jadi begitulah nak, arti dari namamu. Betul-betul penuh doa ya? Semoga kelak kamu bisa seperti apa yang kami harapkan dalam namamu ya nak.

So please dont make your name look bad, be good. You got all our prayer :')



* i rearranged the timeline, this post originally post on September, 8th 2016*

You Might Also Like

2 comments

  1. Namanya bagus ka, arti dari nama babynya juga bagus dan indah :). Semoga terwujud doa dalam namanya ya, aamiin..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Subscribe