True Story Mahasiswa Aneh

9:10:00 PM



Film indie, saya pernah denger. Musik indie juga pernah. Nah kalau buku indie, saya baru tau sekarang. 

Berawal dari terbentuknya suatu perkumpulan yang bernama Perkompulan Blogger STAN, saya jadi ketemu sama banyaaaaaaak banget teman sesama STAN yang juga hoby nge-blog. Setelah follow sana-sini dan baca-baca, saya jadi kesenengan sendiri. Yang mereka tulis itu bervariasi banget. Dari mulai yang berpolitik, yang hura-hura, yang menye-menye semua ada. 

Dan perkumpulan ini bikin saya salut banget. Kenapa? Contoh kecilnya waktu kemarin ada ketidakadilan yang dialami pegawai pajak, mereka kompak nulis tentang itu. Sekarang saja kami punya misi, menulis tentang PTK supaya masyarakat gak cuma tau negatifnya saja. Whooo, im so glad to meet them :)

Oh ya, balik ke buku ini. Dari beberapa blog yang saya baca, saya nemu blognya si Doni zoo. Dan dia jual buku yang dia buat dan dia cetak sendiri. Keren ga sih? Yaudah karena penasaran banget saya beli deh.

Oke, here's my opinion.

Buku ini banyak bercerita tentang hidup dia sebagai seorang mahasiswa PTK, kejadian-kejadiannya penting yang dia alami, pemikiran-pemikiran dia tentang hidup. 

Saya gak akan bilang kalau bukunya selucu Raditya Dika atau sedalam Dewi Lestari karena memang tidak, atau mudah-mudahan belum. Banyak yang saya rasa belum cukup matang atau penuh untuk dijadikan satu bab utuh. Tapi, saya suka karena dia berani menerbitkan bukunya sendiri. Saya juga suka baca perjuangan dia, cerita-cerita dia dan pandangan-pandangan dia. Mungkin cuma harus digali lagi saja penulisannya. Saya bahkan jadi kepengen ke Museum Bank Indonesia gara-gara baca bukunya.

Semoga dia baca dan tau kalau gara-gara dia, saya mulai nyusun tulisan-tulisan saya dan berharap suatu saat ada buku yang terbit dengan author Raisha Nurul Ichsanti. 

Bukumu bagus kok, saya banyak ketawa dan merenung. Tapi jangan berhenti belajar ya, buku berikutnya kalau terbit kabarin saya. Saya kepengen baca :)

Dan buat yang penasaran pengen baca Cerita Mahasiswa Aneh yang sebetulan satu kampus sama saya. Silahkan langsung hubungi  Doni zoo nya aja langusung. Oke oke ? Cheers :)

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe